Sebanyak 93 CPNS Agam Formasi 2019 Terima SK Pengangkatan

Sebanyak 93 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung Bupati Agam, Indra Catri  di aula Bappeda Agam, Senin (21/12/2020).

Bupati Agam, Indra Catri menyampaikan pengangkatan CPNS ini bukan hanya membawa keberkahan dalam kehidupan mereka, lebih dari itu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi keluarga dan masyarakat luas.

Lanjutnya, banyak orang yang mencari pekerjaan dan di PHK akibat pandemi Covid-19, tapi 93 orang bisa mendapatkan formasi khusus jadi PNS dan ditempatkan di Kabupaten Agam.

Ditambahkan, seleksi CPNS adalah untuk memperoleh ASN yang handal, profesional dan kompeten di bidangnya masing-masing, melalui proses seleksi yang ketat sesuai ketentuan yang digariskan pemerintah pusat.

Diyakinkan Indra Catri, para CPNS yang dinyatakan lulus dan saat ini menerima SK, adalah calon aparatur terbaik di bidang masing- masing, melalui proses rekrutmen yang dilakukan diyakini mereka bisa dihandalkan.

“Jadi jangan bertindak sembarangan, karena para ASN yang lulus bukan orang sembarangan, karena orang terpilih dari banyak orang yang dipilih,” tegasnya.

Bupati Indra Catri berharap, 93 CPNS yang baru menerima SK untuk selalu menjaga diri, belajar, jadi orang pilihan dan orang terbaik serta jadi rebutan dengan kemampuan yang dimiliki.

Kepala BKPSDM Kabupaten Agam, Budi Perwiranegara menjelaskan, dari 93 orang yang menerima SK pengangkatan CPNS itu, dengan rincian tenaga teknis 48 orang, tenaga kesehatan 28 orang dan tenaga guru 17 orang.

“Proses pengangkatan CPNS formasi 2019 ini, dilakukan secara online dengan tiga tahapan seleksi yaitu, seleksi administrasi, SKD dengan metode CAT dan SKB dengan metode CAT,” jelasnya.


Share This Post: