Tujuh Point Penting Persiapan Pengamanan Operasi Lilin Tahun 2020

Tujuh poin penting yang harus disiapkan jajaran personil pengamanan di lapangan, terutama kesiapan pisik dan mental, koordinasi sinergi, dan langkah antisipasi dalam menjamin keamanan-kenyamanan warga dalam menjalankan kegiatannya.

Hal itu disampaikan AKBP.Dwi Nur Setiawan Kapolres AgamĀ  saat pimpin apel gelar pasukan pengamanan dalam rangkaian Operasi Lilin 2020 di halaman Makopolres Agam, Padang Baru, Lubukbasung,Senin,(21/12/2020).

Apel pasukan yang secara nasional digelar serentak di seluruh Indonesia itu sesuai perintah Kapolri, dalam rangkaian kesiapan personil gabungan Polri, TNI, dan jajaran pengamanan lain dalam mengamankan kegiatan natal 2020 dan malam tahun baru 2021.

Ditegaskan Kapolri, Ops.Lilin 2020 tidak dianggap sebagai kegiatan rutin tahunan belaka, namun sesuai dengan pemetaan yang dilakukan, ada beberapa potensi kerawanan dimana seluruh jajaran pengamanan baik personil Polri, TNI dan satuan pengamanan lainnya harus mengantisipasi dan mempersiapkan diri secara maksimal, dalam menangani berbagai potensi gangguan keamanan yang bisa merugikan masyarakat secara profesional dan humanis.

Khusus di wilayah hukum Polres Agam dalam Operasi Lilin 2020, menerjunkan sekitar 100 personil gabungan dari berbagai unsur yang menempati pos-pos pengamanan dan pelayanan yang bertugas mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 Januari 2021.


Share This Post: