Sebanyak 20 Unit Mesin Jahit Diterima Kelompok Menjahit Lubuk Basung

Kelompok menjahit Jorong Ampu, Nagari Lubukbasung, kecamatan Lubukbasung terima bantuan 20 unit mesin jahit untuk membantu kegiatan usaha kelompok tersebut.

Hal itu disampaikan Retmiwati, Kepala Dinas PMPTSP Naker Agam, Senin (21/12/2020).

Bantuan diserahkan langsung Retmiwati, Kepala Dinas PMPTSP Naker Agam, Minggu,(20/1/2020) kepada seluruh anggota kelompok.

Pasalnya bantuan 20 unit mesin jahit itu akan menjadi motivasi luar biasa bagi mereka dalam mendorong makin berkembangnya usaha konveksi yang dilakukan kelompok tersebut.

Menurut Retmiwati, bantuan 20 unit mesin jahit untuk kelompok menjahit di jorong Ampu itu merupakan program jaring pengaman sosial yang dikelola Direktorat Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Disebutkan, bantuan mesin jahit itu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong berkembangnya kegiatan ekonomi warga termasuk bidang industri kecil, dalam menopang pertumbuhan ekonomi berbasis masyarakat ditengah terjangan pandemi covid-19 saat ini.

Ditegaskan Retmiwati, pihaknya berharap seluruh anggota kelompok menjahit bisa memanfaatkan secara optimal bantuan peralatan yang diberikan pemerintah tersebut, karena bantuan mesin jahit itu sepenuhnya untuk masyarakat.

” Kami minta peralatan yang diberikan betul-betul dimanfaatkan dengan baik, tidak boleh dijual atau dipindahtangankan, karena akan mengontrol kegiatan kelompok itu, ” tegasnya.

Ia mengingatkan agar tidak menjual semua mesin atau peralatan dan memindah tangankan ke pihak lain.

Retmiwati optimis dengan dukungan peralatan menjahit dari pemerintah pusat itu, akan semakin mendorong usaha konveksi yang ada saat ini, termasuk bisa menjadi salah satu potensi usaha yang bisa dikelola dan memberi dampak positif bagi kegiatan ekonomi masyarakat, ditengah pandemi covid-19 saat ini


Share This Post: