25 Masjid Di Agam Terkoneksi

Sebanyak 25 Masjid di Kabupaten Agam telah menyediakan wifi gratis sebagai perwujudan Gerakan Agam terkoneksi

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam Fauzan Helmy hutasuhut, Ap, S.Sos, MAP di ruangan kerjanya, Kamis (26/11/2020)

Fauzan menambahkan ke- 25 mesjid tersebut berada di delapan kecamatan

Pada Kecamatan Baso ada empat masjid, Masjid Darul Salam di Jorong Baso Nagari Tabek Panjang, Masjid Baiturrahman di Jorong Tabek Panjang, Masjid Makmur di Jorong Sungai Cubadak, Masjid Al-Jihad di Jorong Koto Baru.

Kec. Banuhampu ada tiga masjid, Masjid Taqwa di Jorong Sungai Buluah,  Masjid Jami'    di Jorong Surau Baru Nagari Pakan Sinayan, Masjid Taqwa    Kuruak di Nagari Kubang Putiah.

Kec. Tilatang Kamang tiga masjid,  Masjid Istiqomah di Jorong Dalam Koto Gobah, Masjid Nurul Haq di Tambuo Nagari Koto Tangah, Masjid Al-Huda Al-Mukarramah di Jorong Sei.Tuak Nagari Koto Tangah.

Kec. IV Koto tiga mmasjid, Masjid Nurul Amal di Jorong Lambah Nagari Sianok Anam Suku, Masjid Jamik Rambudi di Jorong Guguak Tinggi Nagari Guguak, Masjid Al-Ihsan di Jorong Galudua Nagari Koto Tuo.

Kec. Ampek Angkek tujuh masjid, Masjid Mujtahidin di Jorong Pilubang Nagari Biaro Gadang, Masjid Jami' di Jorong Surau Gadang Nagari Batu Taba, Masjid Jami' di Jorong Lungguak Muto Nagari Biaro Gadang, Masjid Raudhatul Ilmi di Jorong Lambah Tangah Nagari Lambah,  Masjid Baitul Ulum di Jorong Sungai Baringin Panampuang, Masjid Al-Muslimun di Jorong Balai Gurah Nagari Balai Gurah, Masjid Nurul Huda di Jorong tanjung Alam Nagari Biaro Gadang.

Kec. Kamang Magek dua masjid, Masjid H. Abdul Manan di Jorong Pakan Sinayan Nagari Kamang Mudiak, Masjid al-Ihsan di Jorong Durian Nagari Kamang Mudiak.

Kec. Tanjung Mutiara, Masjid Raya    Pasar Tiku di Nagari Tiku Selatan.

Kec. Tanjung Raya, Masjid Bayur di Jorong Kapalo Koto Nagari Bayur.

Kec. Matur, Masjid Raya Matur di Jorong Pasar Matur

Sebagai pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten Agam menghimbau kepada pengurus masjid agar menyediakan halaman dan kursi yang sudah di atur jaraknya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 serta membuat jadwal pemanfaatan akses internet gratis mulai dari pukul 08.00 wib - 11.00 wib.

Jam tersebut dipilih agar masyarakat ataupun para pelajar bisa mendapatkan paparan ultraviolet dari cahaya matahari untuk peningkatan imun tubuh.

Fauzan Helmy berharap dengan sudah terkoneksi wifi gratis ke-25 masjid tersebut, biasa membantu masyarakat sekitarnya untuk mengakses internet dengan baik.