Sigulambai Mengamuk Di Batagak Sungai Pua, Hangguskan Lima Petak Rumah

Sigulambai mengamuk di Jorong Simpang Sawah Landek, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Pua Sebanyak lima petak rumah toko (ruko) sederhana yang diisi lima keluarga hangus terbakar, musibah kebakaran dahsyat kembali landa kabupaten Agam sekitar pukul 14.45 WIB, Jumat,(6/11/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Syafrizal Camat Sungai Pua melalui ponselnya telah terjadi kebaran jam 14.45  di Jorong Simpang Sawah Landek Nagari Batagak Kecamatan Sungai Pua penyebab kebakaran belum diketahui.

Syafrizal menambahkan, upaya pemadaman api cukup sulit karena kondisi cuaca yang terik sehingga api dengan cepat berkoban akibatnya seluruh bangunan ruko berikut isinya ludes dimamah api.

Sejauh ini tidak ada korban jiwa dan ditaksir kerugian mencapai Rp.350 juta, kata Sayrizal.

Untuk memadamkan api Tim Damkar Kabupaten Agam mengerahk tiga Armada atau regu Damkar dan dibantu satu armada mobil Damkar  Padang Panjang dan 1 mobil Damkar Bukittinggi.

Kebakaran sempat membuat masyarakat di lokasi panik karena api dengan tiba-tiba langsung membesar dan kejadian sangat cepat.

Hingga berita ini ditayangkan, pihaknya masih belum memperoleh sumber api penyebab kebakaran tersebut, “ saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak berwajib, tutup Syafrizal.

 


Share This Post: