Tim GT2P Agam Periksa 10 Orang Penumbang Bus LBJ

Agam, Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT2P) Covid 19 Agam, lakukan pemeriksaan seluruh bus asal Jakarta yang masuk ke wilayah Agam di Pintu perbatasan Agam (Gasan Kaciak), Sabtu dinihari (28/3/2020), ungkap Ketua Tim GT2P M.Dt.Maruhun.

M.Dt.Maruhun menambahkan, tim yang terdiri dari sekretaris BPBD, Kabid AngkutanĀ  diahub, personil POLRI, tim puskesmas Lubukbasung mendata penumpang bus PO Lubuk Basung Jaya(LBJ) Transport dari Jakarta sekitar pukul 03.00 Wib.

M.Dt.Maruhun menjelaskan tim langsung memeriksa suhu tubuh para penumpang menggunakan thermo gun lalu menyemprot dengan disenfektan, para penumpang yang berjumlah 10 orang dinyatakan masuk Daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Sementara itu, penumpang yang berjumlah 10 orang tersebut berasal dari titisan tunggang sebanyak dua orang, padang mardani satu orang, manggopoh satu orang, pasaman barat dua orang dan tiku tiga orang.

Pemeriksaan kondisi penumpang dari rantau ini sudah menjadi protap yang tertuang dalam Standart Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid19 di Kabupaten, kata M.Dt.Maruhun mengahiri.


Share This Post: