Pemkab Beri Bantuan 23 Unit CPU ke MTsn 13 Batu Kambing

Agam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam beri bantuan 23 unit CPU baru beserta kelengkapan jaringan komputer ke MTsn 13 Batu Kambing yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs.Nasrul Abib didampinggi Bupati Agam Indra Catri Dt.Malako nan Putiah , Minggu (15/3/2020), ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam Fauzan Helmy Hutasuhut, AP, S.Sos, MAP.                                                                         

Fauzan menambahkan hal itu dilakukan meninindaklanjuti instruksi Bupati Agam, untuk penanganan cepat paska bencana banjir bandang.                                             

Akhirnya kebutuhan sarana untuk menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional - Berbasis Komputer (UAMBN-BK) MTsN 13 Batu Kambing telah teratasi, jelas Fauzan.         

Saat peninjauan ke lokasi, Minggu (15/03/2020) Wagub Sumbar, Drs. Nasrul Abid didampingi Bupati Agam, Dr. Ir. Indra Catri, MSP berkesempatan mengunjungi ruang laboratorium komputer MTsN yang sedang dalam proses pembenahan.

Untuk pengerjaan pemasangan CPU dan instalasi jaringan komputer ditangani oleh Diskominfo Agam yang dibantu para guru dan siswa yang juga turut membantu membersihkan komponen-komponen yang masih bisa digunakan, lanjut Fauzan.

Sebagaimana diketahui, bahwa komputer sekolah MTsN 13 Batu Kambing yang direncanakan akan digunakan untuk UAMBN-BK hari Senin, (16/03/2020) terendam bencana banjir bandang pada Kamis, (12/03/2020), dari 30 unit komputer, sebanyak 23 unit CPU mengalami kerusakan, dan hanya sebanyak 7 unit PC all in one dalam kondisi baik.                                                   

Fauzan berharap dengan bantuan ini bisa membantu para siswa untuk mengikuti UAMBN-BK dengan baik nantinya.