Diskominfo Agam Cek Kondisi 30 Unit Komputer Pasca Banjir Bandang Ampek Nagari

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten mencek Kondisi 30 unit komputer untuk sarana Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional - Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di MTsN 13 Batu Kambing, ungkap Kepala Dinas Fauzan Helmy Hutasuhut, AP, S.Sos, MAP setelah melakukan peninjauan, Jumat (13/3/2020).

Fauzan menambahkan, peninjauan ini dilakukan dampak  dari bencana banjir bandang yang terjadi sekitar 17.30 wib, Kamis (12/03/2020) dan sesuai dengan instruksi Bupati Agam ke OPD terkait untuk melakukan pendataan serta menanggani perbaikan dampak yang ditimbulkan.

Dari 30 unit computer yang dimiliki, 23 unit cpu kondisi masing-masing 90% kerusakan diakibatkan terendam lumpur setinggi ¾ badan CPU sedangkan monitor kondisi baik, dan hanya sebanyak 7 unit PC all in one dalam kondisi masing-masing 95% kondisi baik.

Sementara itu, CPU yang rusak akan dibawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut dan diupayakan perbaikannya, kata Fuazan.

Komputer yang direncanakan akan digunakan untuk Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional - Berbasis Komputer (UAMBN-BK)  Senin (16/03/2020) tidak dimungkinkan untuk mengunakan perangkat yang ada, tutup Fauzan