Klarifikasi Akun Facebook Kominfo Agam Tentang Warga Lubuk Basung Makan Ubi Untuk Bertahan Hidup

Menanggapi jawaban dari Pimpinan Utama media online utamapost.com tanggal 5 Maret 2020, terkait dengan klarifikasi oleh akun Facebook Kominfo Agam tentang warga Lubuk Basung makan ubi untuk bertahan hidup, dapat kami sampaikan dan luruskan, sebagai berikut:
1. Penyampaian kami pada media sosial Kominfo Agam adalah merupakan klarifikasi dari pihak Pemerintah Daerah termasuk organisasi perangkat daerah yang terkait didalamnya.
2. Makan ubi selama dua bulan untuk bertahan hidup. Kami menilai itulah yang tidak benar setelah dilakukan klarifikasi oleh OPD terkait dan pihak Kecamatan kepada warga dimaksud.
3. Klarifikasi yang kami lakukan dengan menggunakan akun media sosial Kominfo Agam adalah semata-mata untuk memberikan informasi yang dapat diketahui dengan cepat kepada masyarakat khususnya Kabupaten Agam terkait persoalan, mengingat simpang siurnya informasi ditengah masyarakat.
4. Media sosial Kominfo Agam yang kami gunakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bisa kami pertanggungjawabkan, baik dari aspek klarifikasi yang kami sampaikan maupun dari keberadaan akun Facebook Kominfo Agam dimaksud.
5. Kami luruskan juga, bahwa dalam klarifikasi Pemerintah Daerah melalui Kominfo Agam sangat tidak mendeskreditkan media utamapost, melainkan adalah menerangkan "ketidakbenaran" pernyataan awal yang disampaikan oleh warga, sekaligus postingan kami untuk membantu menyebarluaskan klarifikasi Camat Lubuk Basung yang disampaikan pada media utamapost.com

Demikian kami sampaikan, untuk menjadi perhatian bagi kita dan atas kerjasamanya diucapkan  terimakasih.