Wagub Sumbar Resmikan Kantor Wali Nagari Sungai Tanang

Banuhampu, AMC – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Drs. H. Nasrul Abit Dt Malintang Panai meresmikan Kantor Wali Nagari Sungai Tanang, Kecamatan Banuhampu, Senin (24/2).

Nasrul Abit mengatakan, sudah 15 tahun Nagari Sungai Tanang berjalan, banyak kemajuan-kemajuan yang dirasakan. Mulai dari pelayanan kepada masyarakat, pembangunan, perekonomian, dan lain sebagainya. Namum ada beberapa poin penting yang tetap harus diperhatikan.

“Diantaranya terus meningkatkan pelayanan, kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan Nagari Sungai Tanang,” katanya.

Wagub menambahkan, perangkat pemerintah nagari diminta lebih fokus dalam melakukan upaya-upaya meningkatkan daya saing nagari.

“Seperti meningkatkan kualitas infrastruktur, meningkatkan keterampilan masyarakat, menggali potensi yang ada di nagari, meningkatkan produktifitas, sehingga dapat bersaing dengan nagari yang ada disekitarnya,” ujarnya.

Dengan adanya kantor wali nagari yang baru, diharapkan juga akan menambah semangat dan lebih meningkatkan kinerja.

Sementara itu, Wali Nagari Sungai Tanang Ferry Nata Kusuma mengatakan, masyarakat Nagari Sungai Tanang sangat antusias menyambut kantor nagari yang baru.

“Terlihat seluruh masyarakat bekerja sama dalam mempersiapkan acara peresmian,” terangnya.

Ferry juga berharap kedepanya pelayanan kepada masyarakat terus meningkat demi kemajuan Nagari Sungai Tanang.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit yang disaksikan Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Walikota Bukittinggi, Camat Banuhampu, Forkopimca, dan undangan lainya.Pada waktu yang bersamaan, masyarakat Nagari Sungai Batang juga memperingati HUT Pemekaran Nagari Sungai Tanang ke-15. (HR)