Pawai Alegoris Agam 2019 Berlangsung 3 Jam Non Stop !

Animo yang luar biasa dari masyarakat Agam dalam menyambut HUT ke-74 RI mencapai puncaknya pada pawai alegoris yang dilaksanakan Senin pagi ini (19/8). Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati jalan-jalan utama Lubuk Basung, untuk menyaksikan pawai alegoris terpanjang dalam sejarah Kabupaten Agam. Tidak kurang, pawai alegoris kali ini memakan waktu hingga 3 jam tanpa jeda.

“Luar biasa ! Setahu saya, ini pawai paling panjang dan paling meriah yang pernah diselenggarakan Pak !” Ungkap Yusni salah satu pengunjung yang membawa keluarganya menyaksikan pawai.

Pawai Alegoris tahun ini secara resmi dilepas oleh Dr. H. Indra Catri tepat pada pukul 09.00 WIB di depan kediaman resmi Bupati Agam. Pawai dibuka dengan barisan Paskibra yang baru saja melaksanakan tugas dengan sempurna 2 hari lalu. Dilanjutkan dengan barisan sekolah-sekolah se-Kabupaten Agam, mulai dari tingkat TK hingga SMA/SMK, dan komunitas serta paguyuban yang ada di Kabupaten Agam. Pawai baru usai menjelang pukul 12.00 siang, ditutup dengan penampilan dari OPD Pemerintah Kabupaten Agam.

Indra Catri menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir meramaikan.

“Salah satu pawai terbesar sepanjang sejarah perayaan HUT Kemerdekaan RI di Agam. Animo peserta dan masyarakat jauh lebih besar dibandingkan tahun kemarin. Alhamdulillah !” tutur Bupati Rang Agam ini.