Diseminasi Informasi Internet Sehat

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam melaksanakan sosialisasi tentang Internet Sehat dalam rangka mendukung kegiatan Tentara Manunggal Membangun Nagari (TMMN) 2019 di Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan, Rabu (24/07/2019).

Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah agar generasi muda khususnya siswa dan siswi sekolah dasar mendapat pengetahuan tentang cara berinternet sehat yang seiring dengan meningkatnya penyebaran infomasi melalui media online.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan sejak dini generasi muda dapat mengetahui dampak positif dan negatif dalam beinternet serta cara-cara berinternet yang sehat dan aman.

Pelajar yang hadir berasal dari tiga SD yang berada di sekitar lokasi TMMN yaitu SDN 03 dan 31 Sungai Puar serta SDN 16 Muaro Palembayan dengan total keseluruhan peserta sebanyak 100 orang. Sebagai narasumber Kepala Dinas Kominfo Kab. Agam (Fauzan Helmy Hutasuhut, AP, S.Sos, MAP)
dan Kasi Infrastruktur dan Tekhnologi Dinas Kominfo Prov. Sumbar (Syolfani, S.Kom., M. Kom).

Dipenutup acara, para siswa berkesempatan melihat langsung cara kerja internet mengunakan satelit di Mobil M-CAP Prov. Sumbar.