Diskominfo Provinsi Sumbar dan Diskominfo Agam bakal mendukung kegiatan TMMD ke 105, tgl 10 juli 2019 mendatang di Palembayan

M-CAP Diskominfo Sumbar bakal Beroperasi saat TMMD Agam

Agam, KominfoSB - Diskominfo Sumbar bakal berperan aktif dalam mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Kecamatan Palembayan Agam 10 Juli mendatang.

Salah satu bentuk dukungan adanya kendaraan satelit Mobile Community Acces Point (M-CAP) yang membantu daerah blankspot (tidak ada sinyal) baik di nagari maupun jorong.

Hal ini terungkap pada audiensi antara Kadis Kominfo Sumbar Yeflin Luandri dengan Kadis Kominfo Agam Fauzan Helmi, saat kunjungan kerja dalam rangka Monev Pra Operasional M-CAP untuk mendukung TMMD ke-105 tahun 2019, Senin (1/7), di kantor Diskominfo setempat.

"Selain sosialisasi kendaraan M-CAP, dalam kunjungan ini kita juga membahas kebencanaan, mengingat Sumbar rawan gempa dan longsor. Sehingga perlu sosialisasi pra bencana dan pemanfaatan teknologi komunikasi informasi pasca bencana," ucap Yeflin.

Untuk itu pihaknya akan segera berkoordinasi dengan BPBD Agam membahas hal ini.

Terakhir, Yeflin menyampaikan bahwa setelah daerah 3T maka program Kemkominfo 'Indonesia Merdeka Sinyal Tahun 2020' akan fokus ke daerah masih yang terdampak blankspot, salah satunya Kabupaten Agam.

Kadis Kominfo Agam, Fauzan Helmi menyambut baik rencana Diskominfo provinsi ini. "Momentum TMMD dapat disinergikan dengan acara sosialisasi Operasional MCAP dan kebencanaan," imbuhnya.

Sosialisasi ditargetkan pada dunia pendidikan, terutama bagi pelajar SD, SMP, dan SMA yang berada didaerah Palembayan, Agam. (WPH/SV/IG/MMC Diskominfo Sumbar)


Share This Post: