HUT Kota Lubuk Basung Meriah, Moment Aktualisasi Rang Agam

Pembukaan pameran pembangunan yang dipusatkan dilapangan sepak bola SLTP 1 Lubuk Basung Selasa kemarin berlangsung semarak. Bebagai atraksi kesenian digelar untuk memeriahkan moment bersejarah yang dipadati ratusan pengunjung dari seluruh wilayah Kabupaten Agam tersebut.

Bahkan sepanjang Selasa kemarin, cuaca sangat mendukun jauh berbeda dibanding Senin kemarin, dimana se panjang hari hujan lebat mengguyur Lubuk Basung yang menyebabkan lapangan yang dicadangkan untuk lokasi acara becek, bahkan di beberapa titik wilayah Lubuk Basung direndam banjir.

Acara yang dibuka Pj.Bupati Agam H Sultani Wirman yang dihadiri seluruh unsur Muspida Agam tersebut, terlihat mendapat respon dari masyarakat Agam, yang sebelumnya sempat terpaku dengan kegiatan pilkada Agam.

Dalam sambutan pembukaannya kemarin, Pj.Bupati Agam H.Sultani Wirman menyebutkan bahkan moment peringatan HUT kepindahan ibukota Kabupaten Agam tersebut merupakan salah satu moment paling bersejarah bagi daerah Agam yang sudah mengukir berbagai prestasi gemilang di tingkat provinsi maupun nasional.

Moment bersejarah itu, sebut Sultani Wirman diharapkan sebagai pondasi kuat untuk mengukuhkan kebersamaan di tengah masyarakat Agam untuk membangun Agam yang lebih maju dan berkembang, apalagi keberadaan Lubuk Basung sudah sangat dikenal berbagai komponen masyarakat dimanapun mengingat prestasinya yang cukup gemilang.

Di sisi lain, Sultani Wirman mengharapkan peran yang kini diperlihatkan masyarakat Agam bisa lebih diperlihatkan secara maksimal, pasalnya kedepan sangat banyak program pembangunan yang akan dilaksanakan bersama pemerintah, apalagi dalam waktu relatif dekat banyak program pembangunan pisik yang monumental akan dilaksanakan.

Pj.bupati Agam itu menyebutkan beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan, sepertinya pembangunan kompleks perumahan di Kampung Pinang, Lubuk Basung, rencana pembangunan stadion, rencana tuan rumah Porda Sumbar dan berbagai moment penting yang diyakinkan akan memberi warna lebih bagi perkembangan Kota Lubuk Basung ke depan. Pembukaan rangkaian acara akbar peringatan HUT kepindahan ibukota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung dan pameran pembangunan itu tersebut ditandai dengan beberapa atraksi menarik dari kesenian anak nagari, reog Ponogoro yang diusung Kadinas PU Agam Ir Ahmad Cahyadi M Eng Sc dan atraksi tambua tansa.

Moment Aktualisasi Rang Agam

Moment peringatan HUT kepindahan ibukota Kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubuk Basung yang dibuka Selasa kemarin berlangsung meriah. Pemkab Agam terlihat ekstra maksimal merangkai berbagai kegiatan dan memadukan seluruh potensi masyarakat untuk memeriahkan moment bersejarah tersebut. Menurut ketua panitia acara Drs H Muchsis Malik, moment bersejarah tersebut langkah penting yang digalang Pemkab Agam untuk mengoptimalkan berbagai bentuk peran masyarakat dalam berkegiatan, apalagi rangkaian acara peringatan HUT kepindahan ibukota Kabupaten Agam yang jatuh 19 Juli mendatang, dirangkai sebagai bentuk peringatan HUT RI mendatang.


Diakui Muchsis Malik yang Sekab Agam tersebut, acara yang sengaja disuguhkan panitia tersebut, semata-mata untuk merangsang minat masyarakat untuk memperlihatkan peran maksimalnya untuk menjadikan sosok Lubuk Basung sebagai sentral kegiatan kemasyarakatan, tidak hanya sebagai pusat pemerintahan KabupatenAgam, tapi juga sebagai sentral kunjungan.

Pihaknya sengaja menggelar pameran pembangunan yang melibatkan berbagai Dinas Instansi, termasuk perusahaan terkemuka nasional yang diharapkan bisa memacu semangat masyarakat untuk tetap eksis dalam kegiatan ekonomi, bisnis dan hal lain yang sasarannya sesuai dengan program pemerintah untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

Muchsis Malik sendiri mengaku salut akan besarnya peran serta masyarakat dalam moment tersebut, yang diyakinkan akan menjadi motivasi tersendiri bagi Pemkab Agam untuk terus menggalang koordinasi dan motivasi agar moment moment serupa bisa terus dilaksanakan.


"Kita berharap, agenda seperti itu bisa berlanjut di ivent-ivent mendatang," ulas Sekab Agam itu lagi. Pantauan Humas Agam di lokasi pameran pembangunan kemarin, terlihat berbagai persiapan masih terus dilakukan oleh peserta acara, terlihat beberapa perusahaan besar ikut ambil bagian, seperti PT Indosat, dealer honda, termasuk Satlantas Polres Agam untuk memamerkan berbagai hal berkait dengan keamanan di jalan raya dan resiko yang diterima masyarakat jika tidak mentaati peranturan lalu linltas. ( Sumber Humas Agam )








Share This Post: