13 Anggota Sat Reskrim Polres Agam Terima Penghargaan PIN EMAS dari Bupati Agam

Meski diguyur hujan dan dalam suasana Bulan Ramadhan, semangat Pemkab Agam beserta jajarannya, unsur Muspida dan unsur lainnya untuk tetap menggelar Upacara dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional dan Hari Pangan Se-Dunia di Kabupaten Agam perlu diancungi jempol dan Dandim 0304 Agam bertindak selaku Inspektur Upacara, Senin (18/10) di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Lubuk Basung.

Dandim 0304 Agam dalam amanatnya menyampaikan,” dengan peringatan Hari Kesadaran Nasional, mari kita pupuk rasa persatuan, menanamkan disiplin, kesadaran nasional serta kecintaan pada bangsa dan tanah air Indonesia, “ ujarnya jelas.

Peringatan Hari Kesadaran Nasional dan Hari Pangan se-Dunia yang dilaksanakan setiap tahunnya yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober, sekaligus digelar Upacara Pemberian Penghargaan oleh Bupati Agam, Aristo Munadar, berupa PIN EMAS kepada 13 orang anggota Sat Reskrim Polres Agam, dalam upaya penghargaan terhadap prestasi kerja dan sumbangsihnya untuk Kabupaten Agam selama ini. Diantaranya adalah Iptu. M. Denny. I. S selaku Kasat Reskrim Polres Agam, dan 12 orang anggotanya yaitu, Iptu. Sahata Hutagalung, Ipda. Nuswanto, Aiptu. Syahril. N, Aiptu. Nasirwan, SH, Aiptu Yanwismar, Aiptu. Yulius, Bripka. Azhari, Brigadir Nanang Irawadi, Briptu Isman Bukhari, Briptu. Aspia Nasution, Briptu. Mifrazoni, dan Briptu. Yudianto.

Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, seorang aparat harus memiliki motivasi, dedikasi, kreatifitas, loyalitas dan prestasi kerja yang baik, serta mampu membuktikan sebagai petugas yang berpotensi dan memiliki kapasitas yang tinggi dalam menyelesaikan beban tugas dan permasalahan lainnya.

Pemberian Penghargaan PIN EMAS disematkan secara simbolis oleh Bupati Agam, Aristo Munandar kepada salah seorang penerima penghargaan. Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan, “ bangga dan salut dengan prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh Sat Reskrim Polres Agam beserta anggotanya dalam mengamankan dan menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Agam, dan diharapkan dengan diberikannya PIN EMAS sebagai identitas diri untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam mengamankan Agam lebih ditingkatkan lagi, “ungkapnya tegas.

Dilain sisi Bupati berharap, “dengan peringatan Hari Ketahanan Pangan se-Dunia, seluruh sektor berperan aktif dalam mewujudkan Ketahanan Pangan masyarakat Dunia dan Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam. Semua unsur harus memiliki tali koordinasi baik dengan Pemerintahan pusat ataupun daerah lainnya dan memberdayakan keaneka ragaman hayati untuk mewujudkan ketahanan pangan, “ujarnya serius.

(Revi, Telematika dan PDE, Bagian Humas Agam)