Warga Malalak Dapat Pengobatan Gratis

Ratusan warga Kenagarian Malalak, Kecamatan IV Koto dapat pelayanan kesehatan gratis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI) Kabupaten Agam bekerja sama dengan Tim Pengerak PKK dalam rang ka HUT IDI dan IDGI ke-57. Hari Ulang Tahun ke-57 IDI dan IDGI Kabupaten Agam yang berlangsung, Selasa (12/ 10) lalu di pusatkan di Kenagarian Malalak yang disebarkan ke masing-masing jorong ditandai dengan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat. Kegiatan HUT IDI dan IDGI yang dipusatkan di Kena garian Malalak itu melakukan kegiatan pengobatan gratis termasuk pengobatan gigi, operasi bibir sumbing dan khitanan.

Pelayanan terhadap masyarakat yang dilakukan oleh masing-masing dokter ditempatkan dimasing-masing Puskesmas Pembantu.Khusus bagi anak-anak yang dikhitan itu disamping gratis juga diberi hadiah masingmasingnya satu lembar kain sarung. Jumlah peserta khitan melebihi dari target 60 orang.

Ketua Panitia Pelaksana HUT IDI/IDGI Agam, Dr.Hendra dalam laporannya pada pembukaan mengatakan di pusatkan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat serta khitanan dan operasi bibir sumbing di Kenagarian Malalak sesuai dengan kondisi kebutuhan masyarakat. Sementara itu tokoh masyarakat Sabir,Spd dalarn kata sambutannya pada acara pembukaan HUT UDI dan IDGI yang juga dihadiri Bupati, Drs.H. Aristo Munandar mengatakan dipusatkan pelayanan kesehatan di Kenagarian Malalak dalam rangka HUT IDI dan IDGI beserta Tim Pengerak PKK sangat tepat kerena kondisi masyarakat Malalak akan pelayanan kesehatan itu sangat dibutuhkan.

Seusai pembukaan bhakti sosial itu, Bupati bersama ke Thia Tim Pengerak PKK, Ny.Tati Aristo Munandar langsung turun ke masing-masing Puskesmas Pembantu untuk menyaksikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Jorong Hulu Banda, Piladangan. ( Sumber SKH Singgalang )