Ormas Bentuk Formasi di Agam

Ratusan Ormas Islam se-Kabupaten Agam bentuk Forum Agam Mandiri (Formasi), Rabu (13) lalu. Forum yang terdiri dari Ormas Muhammadiyah, Tarbiyah, Dewan Dakwah Islam, Persatuan Islam( Persis) Jamaah Satariyah, Aisyiyah, Forsap, BKMT, MUI dan BKPRMI.

Kepengurusannya antara lain, Hanif Khatib Rajo Endah (Muhammadiyah), Darnis Burhan unsur Tarbiyah, dan Muhammader (DDI) serta Syahmendra Putra (BKPRMI), Drs,H Khairul Huda (MUI), H. Imam Mulia (Persatuan Mubaligh), Hj. Wartati Aristo Munandar (BKMT), Hj. Zurniati (Aisyiyah) dan Jamaah Satria serta Persis.

Sedangkan empat orang pengurus tambahan terdiri, Drs Alwisral Imam Zaidallah, Drs Andi Surya Dt Sari Pado, Mukhzendra Yusuf dan Drs H Amri Bakar,

Sementara pengurus yang terbentuk tersebut menurut rencana akan menyusun program kerja, Rabu (20/10) mendatang. Pada acara itu silaturrahmi tersebut, Bupati Agam, Drs H. Aristo Munandar penyerahan 107 kartu Askes kerja sama Pemkab Agam dan Muhammadiyah, BNI 46, Bank Takafur serta penyerahan buku penerapan Agam Mandani.

Dalam kesempatan itu Bupati Agam mengatakan, Untuk mewujudkan Agam Madani itu harus dikelola secara bersama seayun dan sejalan penerapan sejak dini. Perlu disambut dengan penuh keharmonisan sehingga terbentuknya Forum Masyarakat Agam Madani.

Dengan demikian nantinya forum ini diharapkan dapat berperan sebagai ujung tombak dalam mewujudkan Agam mandiri berprestasi yang madani. "Untuk menwujudkan hal itu sangat diperlukanh kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat, "ujarnya.

Sementara itu salah seorang pengurus Formasi, Drs Alwisaral Imam Zaidallah usai acara menyatakan, pihaknya merasa bangga dan bersyukur atas langkah yang diambil Aristo, betul-betul konsen memperhatikan nasib para mubaligh.
( Sumber SKH Singgalang )