Pelaksanaan PADU di Sei. Puar

Pelaksanaan Pendidikan Anak Dini Usia (PADU) di Kecamatan Sungai Puar, Agam didukung dan dibantu sepenuhnya masing-masing Walinagari dengan harapan program PADU di Kecamatan tersebut dapat terlaksana sebagaimana diharapkan.

Diantara dari kegiatan PADU tersebut antara lain kegiatan didikan subuh. Setiap TPA dan TPSA di Kecamatan Sungai Puar sudah ada didikan subuh termasuk majelis taklim.

Camat Sungai Puar, Emil Achit, S.Sos seusai apel didikan subuh di Ladang Laweh, belum lama ini mengatakan kegiatan didikan subuh merupakan program dan pemerintahan Nagari.

Semua kendala yang dihadapi masing-masing didikan subuh, pemerintahan Nagari bertanggungjawab untuk mencarikan solusinya, sehingga kegiatan didikan subuh berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Bupati Agam, Drs.H.Aristo Munandar dalam kesempatan itu mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas keterpaduan dari semua pihak yang terkait, balk di tingkat kecamatan maupun di kenagarian.

Kepada masing-masing TPA dan TPSA, diharapkan selalu meningkatkan berbagai aktivitas, agar terlaksananya pendidikan usia dini, kerana pendidikan usia dini ini sangat menentukan untuk pendidikan usia lanjut. ( Sumber SKH Singgalang )