Apel Gabungan, Ajang Saling Memaafkan

Kesalahan dan kekhilafan bisa terjadi bagi siapa saja. Kesalah-pahaman dan saling bertikai merupakan hal yang biasa dalam kehidupan bermasyarakat. Karenanya dengan datangnya bulan tobat, bulan pengampunan, bulan suci ramadhan kita manfaatkan untuk mensucikan diri kembali. Dalam rangka penyambutan bulan penuh berkah ini, Bupati Agam, Aristo Munandar, bertindak selaku inspektur upacara apel gabungan seluruh jajaran Pemda Kabupaten Agam, Rabu (13/10), di Halaman Kantor Bupati Agam Lubuk Basung.

Kehidupan bermasyarakat dan bersosialisasi antar sesama di lingkungan kerja, banyak mengalami pasang surut keharmonisan hubungan antar sesama rekan kerja, atasan dengan bawahan ataupun instansi satu dengan yang lainnya. Ketidaksengajaan dan salah pengertian membuat hubungan menjadi jelek.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Aristo Munandar mengucapkan, “maaf kepada seluruh jajarannya di Pemda Kabupaten Agam, selamat menjalani ibadah puasa ramadhan, semoga mendapat berkah dan hidayah-Nya dan menciptakan ketenangan dan kedamaian untuk bangsa ini, khususnya bagi daerah Kabupaten Agam sendiri, “ungkapnya serius.

Usai apel gabungan, digelar saling bermaafan dengan Bupati Agam yang dimulai dari Sekda Kabupaten Agam, Pejabat Eselon II, Eselon III dan seluruh staf di jajaran Pemda Kabupaten Agam. Antrian panjang terbentuk dengan sendirinya yang menggambarkan adanya keinginan saling memaafkan dari lubuk hati yang paling dalam dan keikhlasan menjalankan ibadah Puasa.

Disamping itu, Bupati juga menghimbau, pelaksanaan penerimaan CPNS Tahun 2004 dapat dilakukan dengan jujur, bersih dan memenuhi standar nilai nasional. Oleh karenanya setiap peserta seleksi dapat menyiapkan diri untuk ikut bersaing secara sehat dengan mengandalkan kemampuan dan potensi diri masing-masing. Hanya diri sendirilah yang dapat membantu dalam proses seleksi tersebut. Pasalnya penerimaan CPNS Tahun 2004 sangat berbeda dengan penerimaan tahun-tahun sebelumnya. (Revi, Telematika dan PDE, Humas Agam)

Share This Post: