Agam Dapat 450 Ekor Sapi

Menteri Sosial dipastikan akan memberikan bantuan 450 ekor sapi kepada masyarakat miskin di Kabupaten Agam. Bantuan ini kata Wabup Syafrudin Arifin SH, akan sampai ke Agam dan akan langsung diterima oleh sasaran penerimaan bantuan.

Kita sekarang sedang mempersiapkan kelompok-kelompok di Kecamatan yang mungkin untuk memelihara sapi. Pembentukan kelompok ini merupakan persyaratan dari pemberian bantuan agar dapat dikoordinasikan terutama dalam pengelolaannya. Kata Wabup, Sabtu (2/10) di Lubuk Basung.

Bantuan itu merupakan pemberian langsung. Pemberian bantuan ini dikelola langsung oleh Kantor Mensos dan tidak dapat diserahkan kepada Kontraktor.

Menurut Wabup, bantuan ini untuk membantu masyarakat miskin dipedesaan yang diyakini dapat mengelola dan memelihara sapi dengan baik. Bila petani-petani memelihara dengan sungguh-sungguh dapat memperoleh keuntungan 1Juta perbulan. Menyangkut status dana ini kata Wabup, pihak pemberi bantuan memberikan hak kepada Pemkab Agam untuk mengelola dana ini setelah enam kali digulirkan. ( Sumber SKH Singgalang )


Share This Post: