Bupati Agam Bantu Korban Tsunami Aceh

Bupati Agam Drs. H Aristo Munandar didampingi Setdakab Muchsis Malik, menyerahkan bantuan kepada dua kepala keluarga korban Tsunami Aceh, asal kecamatan Candung Agam, Jumat lalu ( 18/2 ).

Mereka yang dapat bantuan itu adalah keluarga Sawir, 38 dapat bantuan senilai Rp. 1 Juta dan keluarga Yelpendri, 36 sebesra Rp. 2,5 Juta.

Kepada Bupati Sawir mengatakan akibat bencana dahsyat tersebut dia telah telah kehilangan dua anaknya., serta tidak satupun harta benda yang bisa diselamatkan. Sementara keluarga Yelpendri kehilangan seorang adiknya dan beberapa orang sanak famili.

“Dengan bantuan yang diberikan Pemkab Agam, kami bisa kembali lagi ke Aceh. Selama ini, kami hanya menumpang dirumah saudara dikampung dan tidak menyangka kalau sambuatan Bapak-bapak disini sangat baik dan ramah pada kami., juga tidak membayangkan akan dibantu sebanyak ini”, ujar Sawir .

Aristo Munandar kepada Wartawan mengatakan, sudah sepantasnya Pemkab Agam memberikan perhatian kepada Saudara-saudara yang terkena musibah Bencana Tsunami di Aceh.” Tidak saja korban nyawa bahkan semua harta benda mereka habis, apalagi mereka adalah warga Agam yang merantau ke Aceh, sudah sepatutnya mereka menadapatkan bantuan dari Pemerintah,” ujar Aristo . ( Sumber SKH Singgalang )