Diknas Agam Gelar Lomba Khutbah Jumat

Sebanyak lebih kurang 22 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Pertama di wilayah Kabupaten Agam bahagian Timur, Selasa kemarin, berkesempatan mengikuti lomba khutbah Jumat, bertempat di Masjid Jamik Kenagarian Padang Luar, Kecamatan Banuhampu Agam.

Lomba khutbah Jumat, yang dimotori oleh pihak Diknas Kabupaten Agam, dalam rangka peringatan pergantian tahun baru 1427 H itu, seperti diakui Ketua Panitia, Drs Mustafa Kamal, merupakan tindak lanjut dari program bantuan Grand Widiakrama, yang berhasiI diraih oleh Kabupaten Agam baru-baru ini, atas prestasinya mensukseskan program wajib belajar sembilan tahun.

Ditegaskannya, kegiatan lomba khutbah itu sendiri, bertujuan untuk merangsang minat para anak didik, khususnya murid-murid SMP dan sederajat. Sehingga, meskipun sekolah di sekolah umum, namun mereka juga mampu berkhutbah, seperti murid-murid sekolah agama pada umumnya. "Oleh karena itulah, kita berharap lomba khutbah bisa merangsang murid-murid agar mampu berkhutbah, dengan menggalakkan program ekstrakurikuler, seperti pelatihan khutbah Jumat di sekolah-sekolah " tegasnya. ( Sumber SKH Padang Ekspres )