Beberapa Orang Nomor 1 Kota/Kab Hadir di PEDATI V Sumbar Tahun 2004

Dengan senyum yang gemilang, Bupati Agam Aristo Munandar, berdiri diantara orang nomor satu beberapa Pemda Kota dan Kabupaten di jajaran Propinsi Sumbar, menyaksikan pembukaan PEDATI V Tahun 2004, pesta budaya rakyat pemersatu bangsa yang dibuka langsung oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, I Gede Ardika, yang didampingi Gubernur Sumbar, Zainal Bakar, Walikota Padang, Fauzi Bahar, dan Walikota Bukittinggi, Djufri, sebagai tuan rumah, Jum’at (1/10), di Bukittinggi.

Pada PEDATI V Tahun 2004 kali ini, stand Kabupaten Agam tetap dengan gagah berdiri, menyajikan berbagai produk daerah, kerajinan tangan masyarakat Agam dan sektor lainnya yang mengandung unsur kepariwisataan dan prospek investasi daerah. Semua sektor dilibatkan guna mempromosikan produk-produk daerah yang berkualitas nasional dan dapat dibanggakan.

Stand Kabupaten Agam sebagai penghuni tetap PEDATI Sumbar, berusaha menyalurkan dan membuka pangsa pasar bagi produk daerah Agam, guna membantu masyarakat memasarkan dan menjual hasil karyanya agar bernilai ekonomi dan memperbaiki serta meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam mengatakan, “ bangga dan salut terhadap keuletan dan ketekunan masyarakat Agam dalam menghasilkan produk-produk dan kerajinan tangan lainnya yang mampu bersaing dengan produk daerah lain. Pemda Agam akan membantu pengembangan dan pemasaran produk-produk tersebut, asalkan produk bernilai mutu tinggi dan terjangkau oleh ekonomi masyarakat secara menyeluruh, “ujarnya serius.

Bangsa Indonesia memang kaya, beragam karya dan kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat perlu mendapat dukungan dan perhatian dari Pemerintah, khususnya Pemerintah Pusat. Karenanya, Kehadiran Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI di arena PEDATI V Sumbar Tahun 2004, sangat tepat sebagai wadah menyampaikan aspirasi rakyat.

“Kita bangga dengan Ranah Minang yang penuh dengan pesona alam dan kerajinan tangan yang beragam. Kebanggaan ini akan selalu mendapat dukungan dan perhatian dari Pemerintah Pusat. Karenanya masyarakat harus mampu meningkatkan mutu, lincah, dan pro aktif mengembangkan usaha, “ungkap I Gede Ardika bangga.

(Telematika dan PDE, Bagian Humas Agam)

Share This Post: