Keltan Mega Hultra Peroleh Bantuan

Kelompok Tani Mega Hultra, Koto Tinggi, Kenagarian Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam menerima bantuan Rp. 240 juta dari Pemerintah Pusat, Senin ( 27/9 ) di halaman Kantor Walinagari setempat.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Aristo Munandar melalui Ketua Kelompok Tani Mega Hultra, Erman Arif, disaksikan Walinagari, Koto Tinggi, Dt. Manindin Camat Baso, Drs. Eryanson, Kepala Dinas Peperla Agam, Ir. Erliyos serta para Camat Kacabdin, Peperla se- Wilayah Agropolitan. Berhasilnya Kelompok Tani Mega Hultra mendapat dana bergulir itu setelah dilakukan seleksi oleh pihak yang terkait sehingga kelompok Tani yang melakukan berbagai kegaitan ekonomi tersebut berhak mendapat bantuan dana bergulir tersebut.

Kelompok tani yang berhak menerima dana dari pusat sebanyak Rp. 240 Juta itu melakukan berbagai kegiatan usaha yang menunjang pendapatan masing-masing anggota serta untuk menambah asset.

Diantara usaha yang dilakukan oleh Kelompok Tani Mega Hultra itu adalah, pemotongan ternak, pemasaran usaha tunjang dan kulit dan usaha pupuk kompos.
( Sumber SKH Singgalang )

Share This Post: