Panitia MTQ Kabupaten Agam ke-31 Tahun 2004 DiKukuhkan

Upaya Kabupaten Agam mewujudkan Agam mandiri, berprestasi yang madani dan meningkatkan IMTAQ masyarakat Agam nyaris terwujud, pasalnya dengan dikukuhkannya Tim Kerja Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 31 Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2004 berdasarkan Keputusan Bupati Agam Nomor 433 Tahun 2004, sekaligus Pengukuhan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 31 Tingkat Kabupaten Agam, berdasarkan Keputusan Bupati Agam Nomor 457 Tahun 2004 oleh Bupati Agam, Aristo Munandar, Jum’at (24/9) di mesjid Nurul Falah Lubuk Basung.

Pengukuhan Tim Kerja dan Panitia MTQ ke 31 dilaksanakan dihadapan peserta wirid mingguan Korpri Kabupaten Agam beserta unsur terkait, sekaligus pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW ke 1425 H. Mengingat pentingnya MTQ dilaksanakan guna meningkatkan minat baca dan belajar Al-qur’an bagi masyarakat Kabupaten Agam khususnya, diputuskan Kecamatan Lubuk Basung sebagai pelaksana.

Tim Kerja MTQ ke 31 yang diketuai Drs. H. Muchsis Malik Dt. Rajo Lelo yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, beranggotakan 25 orang dari berbagai instansi di jajaran Pemda Kabupaten Agam, walau didominasi oleh Departemen Agama Kabupaten Agam. Sedangkan Panitia penyelenggara MTQ ke 31, dilindungi langsung oleh Bupati Agam, Aristo Munandar, yang diketuai oleh Syofyan Jas, S.Sos, yang juga merupakan Camat Kecamatan Lubuk Basung, beranggotakan 146 orang dengan berbagai bidang dan seksi yang terkoordinir dari gabungan Muspida, Pemda, Depag, PKK, elemen masyarakat dan unsur lain yang terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan, “ MTQ bisa terlihat konsep Agam yang madani, sosok panitia merupakan orang-orang yang bernuansa madani, guna menggali dan membangkitkan semangat masyarakat, mendukung dan berpartisipasi menciptakan dan mewujudkan Agam madani yang sesungguhnya,”ujarnya tegas.

Diharapkan dengan pengukuhan tersebut, tim kerja dan panitia MTQ ke 31 dapat memulai tugas dan tanggungjawabnya, MTQ dapat berjalan lancar dan sukses, bersih, jujur dan adil yang mencerminkan masyarakat madani yang sesungguhnya.

(Revi Telematika dan PDE, Bagian Humas Agam)

Share This Post: