Kabupaten Agam Tingkatkan Pelayanan

Pemkab. Agam telah meresmikan pembentukan Pusat Pelayanan Masyarakat, di bekas kantor Dinas Kesehatan Agam di Jirek Bukittinggi, ungkap Bupati Agam H. Aristo Munandar, dalam acara peresmian sarana air bersih Sungai Tanang, Kenagarian Padang Lua, Jumat ( 10/9 ) di SD 04 Sungai Tanang.

Di lembaga baru tersebut, seluruh pelayanan untuk masyarakat kecuali yang sudah dilimpahkan kepada pemerintahan nagari dan pemerintahan kecamatan bisa diberikan. Pusat Pelayanan Masyarakat tersebut akan dipimpin seorang pejabat eselon II, dibantu para Kacabdin dari berbagai dinas yang ada di Agam.
Bupati pun mengatakan, la akan berkantor di sana beberapa hari dalam sepekan, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berada di Agam wilayah timur.

"Dengan adanya kantor pelayanan baru tersebut semua urusan masyarakat di Agam wilayah timur akan dilayani keseluruhan di sana. Karena lembaga baru itu akan berfungsi seperti kantor pembantu bupati yang lama," katanya.
Menjawab pertanyaan warga Sungai Tanang, seputar berbagai permasalahan yang timbul di tengah kehidupan mereka, Aristo mengatakan semua permasalah nagari hendaknya di selesaikan untuk tahap awal di nagari. Bila tidak tuntas di nagari, baru dilimpahkan ke kecamatan. Bila masih tidak tuntas barulah dibawa ke tingkat Pemkab Agam, bila warga bersatu padu, tidak ada masalah di nagari yang tidak bisa diselesaikan dengan musyawarah untuk mufakat.
( Sumber SKH Singgalang )


Share This Post: