Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, adakan sosialisasi pelaksanaan Ujian Kompetensi Awal (UKA) yang menjadi salah satu syarat dalam sertifikasi yang be..." /> Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, adakan sosialisasi pelaksanaan Ujian Kompetensi Awal (UKA) yang menjadi salah satu syarat dalam sertifikasi yang be..." />

Disdikpora Agam Gelar Sosialisasi UKA

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, adakan sosialisasi pelaksanaan Ujian Kompetensi Awal (UKA) yang menjadi salah satu syarat dalam sertifikasi yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Rang Agam di Lubuk Basung, Kamis (16/02)

Erwin Umar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam pada Reporter Agam Media Center mengatakan, sosialisasi tersebut diikuti oleh calon peserta sertifikasi sebanyak 754 guru tingkat SD sampai SMA di Kabupaten Agam.

Kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan hasil rapat koordinasi Dinas Pendidikan kabupaten dan kota dengan Lembaga Penjamin Mutu (LPMP) Provinsi Sumatera Barat tanggal 9 Februari 2012 di LPMP Provinsi Sumatera Barat tentang pelaksanaan sertifikasi tahun 2012 dengan melibatkan Dinas Pendidikan Kabupaten Agam.

Mengingat pelaksanaan tersebut penting, UKA dilakukan berdasarkan bidang studi masing-masing guru.

Dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendataan, Teknologi Informasi dan Manajemen Mutu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam “Drs. Eriswandi, M.M.” selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan agar peserta mengikuti sosialisasi dengan serius dan mempersiapkan diri untuk menghadapi UKA.

Melalui kegiatan tersebut juga disampaikan kepada peserta agar tidak menjadikan UKA sebagai penghalang,  tapi jadikanlah sebagai tantangan untuk mendapatkan gelar guru profesional agar keprofesionalan guru lebih meningkat yang bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan,

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh Arnel, S.Pd, M.M. Kasi Kurikulim Bidang Pendidikan SD dan Zafnal Husni, S.Pd  Kasi Manajemen Mutu beserta staf yang terlibat dalam kepanitiaan.

Sedangkan, untuk uji kompetensi awal atau materi akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2012 pada dua tempat di SMP 3 Lubuk Basung dan SMA 2 Lubuk Basung, meski baru pertama kali dilaksanakan, sudah menjadi persyaratan yang harus dipenuhi peserta sertifikasi.

Sumnber : Bagian Humas Setda Agam