Siswa SMA N 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam, dua bulan terakhir giat melakukan pelatihan guna menghadapi OSN 2012 tingkat kabupaten tersebut.
 
Kepala Se..." /> Siswa SMA N 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam, dua bulan terakhir giat melakukan pelatihan guna menghadapi OSN 2012 tingkat kabupaten tersebut.
 
Kepala Se..." />

SMA N 1 Ampek Angkek Giat Lakukan Pelatihan

Siswa SMA N 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam, dua bulan terakhir giat melakukan pelatihan guna menghadapi OSN 2012 tingkat kabupaten tersebut.
 
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ampek Angkek Dra. Silfa Dusun, M. Pd pada Reporter Agam Media Center mengatakan, SMA N 1 Ampek Angkek tetap akan mengikuti ke tujuh cabang lomba Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, TIK, Geo Sain, Kebumian.  Kegiatan OSN 2012 ini SMA N 1 Ampek menargetkan terjadinya peningkatan perolehan  medali dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu, pihaknya sangat optimis karena peserta didik yang dipersiapkan tahun ini merupakan yang terbaik dan sudah sering mengikuti lomba akademik, baik di tingkat SMA maupun di tingkat sebelumnya,  kata Dra. Yusmiwarti, M.Si (guru pembina OSN Matematika).

Sedangkan untuk meletakan kerangka dasar kita harus dilakukan oleh guru mata pelajaran, nanti untuk pendalaman materi baru akan dilakukan dengan mengundang pelatih dari perguruan tinggi.
Hal ini sangat penting karena tingkat kemampuan dasar yang dimiliki peserta didik sangat beragam, selain itu juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pengembangan potensi guru mata pelajaran.

Sementara itu, Desmiarti, S.Pd, Kepala Perpustakaan SMA N 1 Ampek Angkek menyampaikan,    pihaknya sangat menyadari arti penting perpustakaan sebagai salah satu pusat  sumber belajar dan ilmu pengetahuan, perpustakaan SMA N 1 Ampek Angkek  giat melakukan pembenahan dan melengkapi koleksi buku penunjang dan buku referensi.

Untuk itu,  menegaskan, meskipun perpustakaan SMA N 1 Ampek Angkek juga termasuk salah satu perpustakaan terbaik pertama tingkat propinsi, bukan berarti harus berpuas diri tetapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mengharuskan kita harus selalu bersiap berbenah dan melengkapi kekurangan yang ada terutama koleksi buku yang dimiliki.katanya.
Saat ini penambahan koleksi buku tidak hanya untuk buku paket atau buku penunjang, melainkan juga melengkapi buku-buku referensi yang ada selama ini. Sedangkan penambahan buku referensi ini bertujuan untuk semakin mengembangkan wawasan dan pengetahuan civitas akademik SMA N 1 Ampek Angkek  terutama dalam khasanah ilmu pengetahuan dan dapat meningkatkan prestasi anak didiknya, tuturnya mengakhiri.

Sumnber : Bagian Humas Setda Agam