Salah seorang investor asal Denmark, Sorean Danda Direktur OTW bekerjasama dengan Bank Dunia melakukan temu ramah dengan Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah b..." /> Salah seorang investor asal Denmark, Sorean Danda Direktur OTW bekerjasama dengan Bank Dunia melakukan temu ramah dengan Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah b..." />

Investor Denmark Temu Ramah Dengan Bupati Agam

Salah seorang investor asal Denmark, Sorean Danda Direktur OTW bekerjasama dengan Bank Dunia melakukan temu ramah dengan Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah bertempat di rumah dinas Bupati.

Menurut, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Agam Yulnasri mengatakan, pria asal Denmark ini berkeinginan untuk melakukan investasi di wilayah Kabupaten Agam dalam beberapa program penghijauan.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Indra Catri sangat komit dengan program penghijauan tersebut, jika mereka siap dan pihaknya segera akan di persiapkan kontrak sebagai awal kerjasama.

Sedangkan, kegiatan penghijauan yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Agam, tetapi bukan jasa program penghijauan di daerah tangkapan air, selain itu ada juga kegiatan pengolahan bibit tanaman, demplot dan energi (biogas).

Sementara itu, pihak OTW telah melakukan penyuluhan dan sosialisasi dibeberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Agam, yaitu, Kecamatan Malalak, Palupuh dan Palembayan.

Program yang telah dijalankan mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat, apalagi dalam hal Bupati Agam sangat mendukung untuk mengembangkan bidang pertanian dan kehutanan terutama penghijauan dan mendukung gerakan "Agam Menyemai" dan mendorong masyarakat Agam  agar mengelola sumberdayanya akan lebih baik lagi

Sumnber : Bagian Humas Setda Agam