Kabupaten Agam dapat bantuan satu unit eskavator dari kementerian kelautan dan perikanan Republik Indonesia, yang akan dipergunakan untuk penunjang produktifitas masayr..." /> Kabupaten Agam dapat bantuan satu unit eskavator dari kementerian kelautan dan perikanan Republik Indonesia, yang akan dipergunakan untuk penunjang produktifitas masayr..." />

DKP Kabupaten Agam Dapat Bantuan Satu Unit Eskavator

Kabupaten Agam dapat bantuan satu unit eskavator dari kementerian kelautan dan perikanan Republik Indonesia, yang akan dipergunakan untuk penunjang produktifitas masayrakat tentang perikanan.

Bantuan yang datang tadi malam senin (13/2) langsung diturunkan di Dinas Kelautan dan Perikan Kabupaten Agam, tadi pagi Selasa (14/2) langsung diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Syafirman kapada Sekretaris Kelautan dan Perikanan Ir Ermanto.
Syafirman menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan yang akan dipergunakan untuk mendukung program Dinas Kelautan dan Perikanan serta meningkatkan produktifitas masyarakat tentang perikanan, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Agam.

Petani budi daya kolam bisa memamfaatkan eskavator untuk menambah jumlah kolam yang dibutuhkan, sehingga akan meningkatkan pendapatan masyarakat dengan bertambahnyanya jumlah kolam.

Saat ini di Kabupaten Agam sudah ada sebanyak 2000 lebih kolam ikan yang dimamfaatkan masyarakat, sehingga dengan adanya eskavator bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan diharapkan bisa menambah lagi jumlah kolam yang ada.

Selain mendukung program kelautan dan perikanan juga untuk fungsi sosial yaitunya untuk membantu masyarakat agam kalau terjadi bencana alam alaty tersebut bisa dipergunakan karena sudah menyangkut kepentingan masyarakat.

Syafirman menambahkan, bantuan satu unit eskavator yang sudah diterima Dinas Kelautan dan Perikanan untuk pemeliharaan akan dianggarkan dananya, karena pemeliharaan dan operasionalnya sangat mahal.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam