Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam Syafirman SH secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Agam Tahun 2012 ya..." /> Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam Syafirman SH secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Agam Tahun 2012 ya..." />

Sekda Agam Buka Secara Resmi Raker LPTQ

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam Syafirman SH secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Agam Tahun 2012 yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Agam Senin (13/2). Dalam sambutan Bupati Agam yang disampaikan Sekda Syafirman menuturkan bahwa Rapat Kerja LPTQ ini hendaknya bisa menyusun program-program Kerja LPTQ kedepan, serta perlunya evalusai kerja, adanya perubahan yang terukur dan terkonsep.

Syafirman meminta agar semua pihak yang terkait untuk pengembangan dan peningkatan kualitas qari-qariah Kabupaten Agam bisa terus meningkat, menunjukkan prestasi yang terbaik, sesuai dengan program Agam Berprestasi. "Begitu pentingnya pengelolaan Magrib mengaji oleh masyarakat terutama generasi muda agar bisa kembali kesurau dan untuk menggalakkan program Magrib mengaji ini perlunya peran kita semua," ujar Sekda Agam itu.

Diakui Sekda , bahwa Agam selama ini telah melahirkan ulama seperti Buya Hamka yang telah menjadi pahlawan nasional dan tokoh-tokoh lainya, serta qari-qariah terbaik. Untuk itu, pada saat bertanding harus dari putra Agam yang telah cukup pembinaan dan peningkatan kualitas.

Selain itu, juga perlunya pembinaan TPQ-TPQ dan pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Agam baik itu ditingkat Kecamatan dan Kabupaten Agam, karena hal ini bertujuan untuk bisa melahirkan qari-qari'ah terbaik Agam kedepan.

Kemudian, jika dibandingkan dengan MTQ ke 33 Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Pasaman lalu , pada MTQ ke 34 tingkat Provinsi di Kabupaten Dharmasraya ternyata peringkat Kabupaten Agam meningkat tajam dari posisi 15 menjadi peringkat 7 besar dan semua itu berkat kerjasama yang baik mulai dari LPTQ Kecamatan, KUA hingga LPTQ Kabupaten Agam dan Kemenag Agam.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Agam Syafirman yang mewakili Bupati agam , Ketua MUI, Kemenag Agam, Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat (Kesra), KUA, Camat se-Agam serta pengurus LPTQ.

Bag. Humas Setda Kab. Agam