Kelok 44 ruas jalan Maninjau-Matur, Kabupaten Agam yang selama ini menjadi ikon pariwisata kawasan Danau Maninjau, terus dibenahi.

"Kawasan..." /> Kelok 44 ruas jalan Maninjau-Matur, Kabupaten Agam yang selama ini menjadi ikon pariwisata kawasan Danau Maninjau, terus dibenahi.

"Kawasan..." />

Kelok 44 Sebagai Ikon Pariwisata Kabupaten Agam

Kelok 44 ruas jalan Maninjau-Matur, Kabupaten Agam yang selama ini menjadi ikon pariwisata kawasan Danau Maninjau, terus dibenahi.

"Kawasan jalan kelok dihiasi taman-taman hasil kreasi apik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perusahaan perkebunan, puskesmas Maninjau, SMKN 1 Maninjau dan berbagai elemen lain", ujar Erwin Umar. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Agam

Kegiatan yang dilakukan terlihat, Erwin Umar, M.Pd, pada hari Rabu kemaren turun langsung bekerja membersihkan taman disdikpora di kelok 17 bersama dengan Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah serta Guru-guru SMKN 1 Ampek Angkek yang sudah biasa membangun taman sekolah atau rumah. Apalagi dalam pembangunan taman ini mendukung program Pemkab Agam yaitu "Agam Menyemai" maupun oleh  lapisan masyarakat Agam.

Semangat dan motivasi yang diberikan dengan tujuan taman taman disdikpora di kelok 17 akan lebih baik, lebih indah dan lebih asri, sehingga menjadi percontohan dan terbaik disepanjang kelok 44 Maninjau, Kab. Agam

Kegiatan ini, memiliki momen tersendiri, Apalagi Pemerintah Kabupaten Agam, komit dan mendorong seluruh SKPD, dunia usaha, sekolah, puskemas dan camat untuk memanfaatkan setiap kelokan menjadi salah satu gerbang wisata yang bersih, indah dan asri dengan dilakukan penataan bunga dan tumbuhan pelindung

Potensi wisata yang ada di berbagai daerah Agam, harus terus  dikemas semaksimal mungkin agar dapat menarik wisatawan untuk berkunjung dan tempat destinasi yang memiliki banyak potensi bagi berwisata.

Salah satunya dengan penataan, pembersihan serta memberi ruang gerak yang lebih baik bagi wisatawan memvisualisasikan kawasan kelok 44 sebagai salah satu titik tujuan wisata. Sekarang terlihat indah dan itu modal dalam mempromosikan daerah ini.ujarnya.

Program pemerintah Kabupaten Agam tersebut, mulai didukung penuh masyarakat. Buktinya, Sebagai ikon pariwisata Agam,  berbagai iven wisata bertaraf lokal dan internasional sering dilaksanakan. Salah satu iven internasional yang telah menjadi kalender wisata Agam adalah para layang di Puncak Lawang yang setiap tahun mengikutkan atlet terbang layang dari Mancanegara.ujarnya. mengakhiri.

Bag. Humas Setda Kab. Agam