Alumni SMA Negeri 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memberikan bantuan beasiswa kepada delapan siswa yang berprestasi. Penyerahan beasiswa ini bertempat..." /> Alumni SMA Negeri 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memberikan bantuan beasiswa kepada delapan siswa yang berprestasi. Penyerahan beasiswa ini bertempat..." />

Alumni SMA N 1 Tilkam Berikan Bantuan Beasiswa

Alumni SMA Negeri 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memberikan bantuan beasiswa kepada delapan siswa yang berprestasi. Penyerahan beasiswa ini bertempat di ruangan kantor sekolah tersebut.

Ifdal salah seorang alumni bekerja di Telkomsel Padang mengatakan, bantuan beasiswa ini berasal dari alumni SMAN 1 Tilatang Kamang.

Masing-masing siswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp100.000 per bulan dengan syarat prestasi akademik meningkat atau bisa dipertahankan.

"Syarat siswa penerima beasiswa ini, harus berprestasi dari ranking pertama sampai lima di kelas," kata Ifdal.

Sedangkan bagi penerima nantinya, akan diserahkan kepada Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Drs Zirwan dan mereka menerima beasiswa tersebut yakni, Deni Tri Juniadi kelas XII RSBI, Tania Alfiani kKelas XII RSBI, Alfino Trikusuma kelas XII IPS-1, Sri Melina kelas XI RSBI, Haris Fernanda kelas XI RSBI, Fanesya Zahara kelas XI IPS-3, Nanda Oktafian kelas X RSBI dan Washidatul Huda kelas X-1.

Menurut dia, pemberian beasiswa juga menjadi momen bagi para alumni untuk reuni dengan para guru, para alumni tersebut memprakarsai program beasiswa untuk membantu siswa berprestasi yang kurang mampu di sekolah tempat mereka pernah belajar tersebut.

"Berdasarkan rencana yang telah disusun oleh para Alumni SMA Pakan Kamih, pihaknya menambahkan, ini baru tahap awal dan nanti jumlah penerima dan jumlah siswa mendapatkan beasiswa Insya Allah terus meningkat,  sedangkan beasiswa yang kami berikan ke depan  mudah-mudahan sampai ke jenjang sarjana," ujarnya.

Menurut, Kepala Sekolah Edi Rahmana, S.Pd berpesan pada para siswa penerima beasiswa yang diberikan para alumni ini, agar para siswa selalu bisa meningkatkan prestasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga pada para alumni yang telah merealisasikan program ini.
Dia berharap, pemberian beasiswa tersebut mampu memotivasi para siswa untuk bisa meningkatkan semangat belajar dan meraih prestasi.

"Saya juga mengimbau kepada alumni lainya yang belum bergabung untuk ikut memperhatikan sekolah tempat dulu belajar dalam rangka membangun silaturahim dan rasa persaudaraan," katanya. mengakhiri

Sumber : Bagian Humas Setda Agam