Bupati Agam Indra Catri Dt Maloko Nan Putiah mengatakan, pelantikan pejabat struktural yang dilakukan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari penyelenggaraan pro..." /> Bupati Agam Indra Catri Dt Maloko Nan Putiah mengatakan, pelantikan pejabat struktural yang dilakukan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari penyelenggaraan pro..." />

Mutasi dan Promosi Merupakan Implementasi Sebuah Suksesi Kepemimpinan

Bupati Agam Indra Catri Dt Maloko Nan Putiah mengatakan, pelantikan pejabat struktural yang dilakukan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari penyelenggaraan program mutasi dan promosi bagi PNS yang dianggap mampu menduduki jabatan tertentu. Hal itu disampaikannya saat melantik Pejabat Struktural Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam yang di Aula Kantor Bupati Agam, Selasa (07/02).

Bupati menambahkan, mutasi dan promosi merupakan implementasi sebuah suksesi kepemimpinan yang mesti diterima sebagai keniscayaan dalam organisasi Pemerintahan, mutasi juga sebagai bentuk pembinaan karir pegawai dalam upaya menjaga keseimbangan dan memperkuat team work agar roda pemerintahan terus bergerak sehingga kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan tetap terjaga ungkapnya. Melalui mutasi dan promosi para pegawai memperoleh kesempatan untuk melakukan aktualisasi diri dengan mengusahakan peningkatan prestasi yang optimal dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya sesuai kemampuan serta potensi yang dimili, ungkapnya lagi.

Begitu juga dengan dua Pejabat Struktural Eselon II Drs. Martias Wanto yang sebelumnya Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dipercaya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Bambang Warsito, S.Sos, M.Si sebelumnya Camat Malalak dipercaya menjabat Pj. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, semuanya tertuang dalam Keputusan Bupati Agam Nomor 80 tahun 2012 dan telah melalui kajian yang mendalam berkaitan dengan kebutuhan organisasi pemerintah daerah, ulas Bupati.

Bupati berharap kepada pejabat yang dilantik untuk menguasai prinsip-prinsip manajemen sehingga mampu menjadi Top Leader juga berperan sebagai pemimpin yang santun, berwibawa tanpa menonjolkan kekuasaan dalam memberdayakan aparatur yang ada, maka marilah bersama-sama membangun presepsi yang baru dan senantiasa berpegang teguh pada sumpah jabatan yang diucapkan sehingga membuat Kabupaten Agam kedepan lebih baik, katanya mengakhiri.

Bag. Humas Setda Kab. Agam