Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam, mengadakan lomba penyelenggaraan jenazah di lingkungan kecamatan se kabupaten tersebut, bertempat di Mesjid Nurul Fal..." /> Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam, mengadakan lomba penyelenggaraan jenazah di lingkungan kecamatan se kabupaten tersebut, bertempat di Mesjid Nurul Fal..." />

BKMT Agam Adakan Lomba Penyelenggaraan Jenazah se-Agam

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam, mengadakan lomba penyelenggaraan jenazah di lingkungan kecamatan se kabupaten tersebut, bertempat di Mesjid Nurul Falah Padang Baru Lubuk Basung, Selasa (07/02).

Ketua Umum BKMT Agam Ny. Vita Indra Catri dalam sambutannya mengatakan maksud dari kegiatan lomba penyelenggaraan jenazah ini adalah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Setiap kelompok terdiri dari lima orang yang merupakan utusan tiap kecamatan se-Kabupaten Agam," kata Ny Vita Indra Catri.

Lomba ini bertujuan, guna untuk memberikan motivasi serta mensosialisasikan dalam  pelaksanaan jenazah dikalangan umat muslim serta kaderisasi selanjutnya, sehingga diharapkan penyelenggaraan jenazah yang masa akan datang tidak mengalami kesulitan dan dapat terlaksana dengan baik ditengah masyarakat muslim pada umumnya.

Bupati Agam melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Agam Eldi Zein membuka acara pelaksanaan lomba penyelenggaraan jenazah secara resmi.

Pada kesempatan itu, Eldi Zein mengatakan Pemerintah Kabupaten Agam menyambut baik atas pelaksaan jenazah yang dilakukan oleh BKMT ini. Karena, kegiatan ini adalah yang pertama kalinya dilakukan oleh BKMT Kabupaten Agam yang dilaksanakan di Kota Lubuk Basung.

"Sebelumnya, kami mengucapkan rasa terima kasih yang tinggi serta apresiasi terhadap masyarakat yang telah mendukung program kabupaten agam." tutupnya.

Acara ini dihadiri Kemenag Agam, Camat se-Kabupaten Agam, KUA se-Kecamatan dan ratusan tokoh masyarakat.

Sumber : Bagiam Humas Setda Agam