Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, melakukan pemilihan dan penilaian tenaga kesehatan tingkat daerag tersebut, pada tanggal 6 dan 7 Februari 2012.

Kepala Dinas ..." /> Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, melakukan pemilihan dan penilaian tenaga kesehatan tingkat daerag tersebut, pada tanggal 6 dan 7 Februari 2012.

Kepala Dinas ..." />

Dinkes Agam Lakukan Penilaian Tenaga Kesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, melakukan pemilihan dan penilaian tenaga kesehatan tingkat daerag tersebut, pada tanggal 6 dan 7 Februari 2012.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Dr. Indra MPPM mengatakan, pihaknya melakukan penilaian diantaranya, penilaian dalam kategori tenaga medis, tenaga perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat (Kesmas) dan tenaga gizi kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dimana pada hari pertama untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di wilayah Agam Barat dan pada hari kedua untuk Nakes wilayah Agam Timur.

Sedangkan, dalam pelaksanaan penilaian dan pemilihan Nakes teladan tingkat Kabupaten Agam, secara tekhnis hampir sama dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahap pertama dilakukan ujian tulis dan penyajian makalah oleh masing-masing Nakes pada tiap-tiap jenis Nakes.

Kemudian, setelah didapatkan nominasi, maka baru dilakukan peninjauan kelapangan atau puskesmas yang bersangkutan untuk melakukan penilaian lanjutan dan sekaligus untuk menetapkan pemenang Nakes teladan.

Sedangkan pemenang pada tahun sekarang, akan mewakili Kabupaten Agam untuk penilaian Nakes teladan tingkat propinsi Sumatera Barat nanti.

Sumber : Bagiam Humas Setda Agam