Komite SMPN 3 Lubuk Basung Kabupaten Agam, melakukan peremajaan pohon pelindung dengan menanam pohon sebanyak 350 batang bibit bertempat di halaman sekolah setempat. Wa..." /> Komite SMPN 3 Lubuk Basung Kabupaten Agam, melakukan peremajaan pohon pelindung dengan menanam pohon sebanyak 350 batang bibit bertempat di halaman sekolah setempat. Wa..." />

SMP 3 Lubuk Basung Lakukan Peremajaan Pohon Pelindung

Komite SMPN 3 Lubuk Basung Kabupaten Agam, melakukan peremajaan pohon pelindung dengan menanam pohon sebanyak 350 batang bibit bertempat di halaman sekolah setempat. Wakil Kepala Bidang Humas Hermanto, S.Pd mengatakan, kegiatan ini sengaja disusun sebagai sekolah percontohan di Kabupaten Agam, untuk menjaga pohon pelindung.

Menurutnya, dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut, mendapat sambutan positif  terutama dalam menciptakan suasana sekolah yang sejuk, nyaman dan menyenangkan dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung, sehingga berbagai program dilakukan untuk melakukan pembenahan baik pelaksanaan proses pembelajaran di sekolah.

Untuk itu, pihaknya dalam proses pembelajaran SMP Negeri 3 Lubuk Basung melaksanakan kegiatan pembelajaran lima hari seminggu, (Senin s/d Jum’at). Sedangkan hari Sabtu sekolah melaksanakan berbagai kegiatan dalam pengembangan bakat dan prestasi siswa. Sehingga, setiap pagi semua siswa dan guru dengan jumlah 850 orang itu melaksanakan gerak jalan santai sekaligus melaksanakan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat, dengan kegiatan memungut sampah sepanjang perjalanan yang dilalui.

Dalam program berikutnya dimulai semester I tahun pelajaran 2012/2013 pihaknya menerapkan, kegiatan sosial kemasyarakatan menjadi program wajib bagi semua siswa, artinya setiap siswa selama belajar di SMP Negeri 3 Lubuk Basung harus melaksanakan kegiatan bakti sosial minimal selama 20 jam baik dilaksanakan secara individu maupun secara berkelompok.

Bagian Humas Setda Kab. Agam