Baru lebih kurang satu tahun kepemimpinan Indra Catri – Umar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam, ratusan prestasi sudah bertabur di Agam, 32 prestasi tingkat na..." /> Baru lebih kurang satu tahun kepemimpinan Indra Catri – Umar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam, ratusan prestasi sudah bertabur di Agam, 32 prestasi tingkat na..." />

Indra Catri: Alhamdulillah, Setahun Menanam Sudah Menuai.

Baru lebih kurang satu tahun kepemimpinan Indra Catri – Umar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam, ratusan prestasi sudah bertabur di Agam, 32 prestasi tingkat nasional dan 123 prestasi tingkat Propinsi Sumatera Barat. Kendati baru satu tahun menanam, namun sudah bergelimang prestasi.

Alhamdulillah, kendati baru satu tahun kita menanam, namun berkat dukungan dan kerja keras seluruh lini, baik aparatur birokrasi sebagai lembaga eksekutif maupun legislatif yang sangat komit untuk meaplikasikan visi Agam yang Mandiri, Berprestasi yang Madani melalui Agam yang ALAMI ( Agamis, Lestari, Adil, Mandiri dan Indah ) ditambah lagi dengan kekuatan dan dukungan penuh oleh masyarakat, Agam telah banyak menuai prestasi, baik torehan prestasi tingkat nasional apalagi tingkat propinsi.

Hal itu dikatakan Bupati Agam Indra Catri ketika berbincang-bincang dengan Agam Media Center ( AMC ) baru-baru ini, di Lubuk Basung.
Dijelaskan Indra Catri, torehan prestasi yang meliputi 32 prestasi tingkat nasional dan 123 prestasi yang kita peroleh untuk tingkat propinsi itu bukan sebuah perolehan yang gampang, namun membutuhkan motivasi, kerja keras, kerjasama, dukungan dari semua pihak. Kita sangat menyadari bahwa prestasi bukan tujuan akhir dari seluruh program yang kita rencanakan, namun yang sangat terpenting adalah bagaimana kita mengaplikasikan berbagai bentuk program menjadi sebuah budaya bagi masyarakat untuk peningkatan tingkat kesejahteraan masyarakat itu sendiri.
“ Kendati demikian, seluruhnya itu adalah prestasi masyarakat Agam, kita dilingkungan pemerintahan hanya memberikan motivasi, semangat dan dorongan, baik moril maupun materil,” ujar Indra Catri dengan rendah hati.

Torehan prestasi tersebut untuk tingkat nasional diantaranya, Penghargaan Rekor Muri Penyajian 1001  Mangkok Kolak Labu ( Kec. Matur) Penghargaan Rekor Muri Penyajian 1001  Gulai Kapalo Lauak Pangaraya'an Rang Tiku ( Kec. Tj. Mutiara) Penghargaan Rekor Muri Penyajian 1001  Limpiang Bugih ( Kecamatan Kamang Magek) Juara I Lomba Karya Ilmiah ( Kecamatan Tanjung Raya) Juara I Lomba Tambua Tansa (Kecamatan Tanjung Raya ) Juara I Lomba Nagari Tk. Nasioanal (Nagari Simarasok Kecamatan Baso) Juara I Lempar Cakram POPNAS (SMP I Candung) Juara I Kejurnas Paralayang dalam ketepatan mendarat Tahun 2011 Juara I Penyuluh Pertanian (PPL) Teladang Kec. IV. Angkek Juara I Tenaga Medis Teladan (Puskesmas Kec. Sungai Pua) Rangking I Guru Magang ke Autralia Nominasi 10 terbaik pengawas sekolah berprestasi Emas Exibisi Kempo POPNAS (SD Lubuk Basung).


Selain itu untuk prestasi tingkat propinsi, seperti Penghargaan Bintang I Keamanan Pangan Tahun 2011 ( Kec. Tilatang Kamang) Juara I Piala Citra Pelayanan prima ( Puskesmas Matur) Juara I Puskesmas berprestasi tahun 2011 ( Kec. Baso) Juara I Lomba Camat Berprestasi Bidang Pemberdayaan Masyarakat (an. Monisfar,S .Sos) Juara I Fashion Show Busana Muslim Pada Jambore PKK Juara I Lomba Pentas dan Seni Ajang Kreatifitas Remaja (SMK Kec. Tilatang Kamang) Juara I Lomba KimiaKelas X ( Kecamatan Tanjung Raya) Juara I Lomba Kopetensi Siswa SMK Tekstil ( SMKN I Ampek Angkek) Juara I Tafsir Wustha Putri dalam MQK ke-4 Tk.Sumbar Juara I Lomba Gerakan Sayang Ibu ( Kecamatan Baso ) Juara I Karya Tulis tentang Penguatan Manajemen Kelompok Dalam Pengembangan Pembiitan Sapi Potong Juara I Organiasai Sosial berprestasi ( Yayasan Asyaiah Batang Antokan Lubuk Basung).

Kalau boleh kita rata-ratakan, setiap bulan masyarakat Agam meraih 3 buah prestasi nasional dan sekali tiga hari kita berhasil menyabet prestasi tingkat propinsi.

Khusus menapaki awal tahun 2012 ini, Kabupaten Agam kembali menorehan berbagai prestasi tingkat Sumatera Barat, seperti juara umum lomba kesatuan gerak PKK, juara I administrasi PKK (Kamang Magek), juara I Pola Hidup Bersih dan Sehat ( Palembayan ) dan berhak mewakili Sumbar untuk tingkat nasional, serta juga III PKK KB-Kes ( Palembayan ) serta prestasi lainnya.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam