Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan pendataan siswa tingkat SMP di daerah tersebut sebagai calon penerima Bantuan Siswa Miski..." /> Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan pendataan siswa tingkat SMP di daerah tersebut sebagai calon penerima Bantuan Siswa Miski..." />

Disdikpora Agam Data Siswa Miskin Sebagai Calon Penerima Bantuan

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan pendataan siswa tingkat SMP di daerah tersebut sebagai calon penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) tahun 2012.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Drs. Erwin Umar pada Reporter Agam Media Center mengatakan, pihaknya sedang melakukan pendataan siswa yang berhak mendapatkan bantuan BSM ini.
   
Menurutnya, penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) tersebut, berdasarkan surat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar nomor : 59/C3/KU/2012 tanggal 12 Januari 2012 perihal Permintaan Data Siswa Calon penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) Tahun 2012.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya meminta kepada sekolah SMP reguler dan terbuka segera mengirimkan data calon penerima bantuan siswa miskin disekolah berdasarkan kuota.

Untuk itu, perlu diperhatikan data yang harus dikirim tersebut yakni, data siswa SMP reguler dan SMP terbuka kelas VII dan VIII tahun ajaran 2011 sampai 2012 berdasarkan kuota yang sudah ditentukan (format-a), data sekolah penerima dilampirkan fotocopy rekening sekolah yaitu rekening BOS dan dilegalisir oleh bank yang bersangkutan, form pengisian identitas sekolah (F-Sek) diisi sesuai format terlampir.

Lebih lanjut, Form pengisian identitas peserta (F-SD) digandakan sesuai dengan jumlah peserta didik (siswa) Kelas VII dan VIII yang diusulkan untuk calon penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) tahun 2012.
 
Sedangkan pengumpulan data tersebut, pihaknya menerima paling lambat tanggal 3 Februari 2012 di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Agam atau Bidang Pendidikan SMP, SMA dan SMK berupa print out dan soft copy.

Jika pada tanggal yang ditentukan sekolah belum juga mengirimkan data ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, maka kuota sekolah tersebut dipindahkan kesekolah lain yang membutuhkan bantuan ini.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam