Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, meraih dua gelar di bidang pendidikan dan kesehatan dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten Agam tahun 2011. Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, meraih dua gelar di bidang pendidikan dan kesehatan dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten Agam tahun 2011.

Dua Sekolah di Kecamatan Banuhampu Juara UKS

Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, meraih dua gelar di bidang pendidikan dan kesehatan dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten Agam tahun 2011.

Kepala UPT Pendidikan TK, SD dan Luar Sekolah Kecamatan Banuhampu Raflis mengatakan, dua gelar yang diraih Kecamatan Banuhampu yakni, SD Islam Ibnu Syam Nagari Kubang Putiah sebagai juara I lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) atau sekolah sehat SD/MI tingkat kabupaten tahun 2011 dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sungai Landai yang berhasil meraih peringkat II lomba UKS SD/MI tingkat provinsi Sumatera Barat.

"Dengan demikian SD Islam Ibnu Syam akan mewakili Kabupaten Agam dalam lomba tingkat provinsi nantinya," kaya Raflis kepada AMC, Kamis.
 
Dengan digandengnya dua juara tersebut, Kecamatan Banuhampu semakin menampakkan prestasinya di bidang pendidikan. Kalau tahun pelajaran 2010/2011 lalu Kecamatan Banuhampu  mampu menempatkan diri pada posisi papan atas hasil perolehan rata-rata Ujian Nasional (UN) SD/MI, tepatnya salah seorang siswa kelas 6 SDN 13 Cingkarin yang berhasil menduduki posisi puncak (nilai tertinggi) se-Sumatera Barat, dan SDN 21 Taluak IV Suku mengiringi dengan berada pada peringkat II perolehan rata-rata nilai UN  dari 480 lebih SD/MI di Kabupaten Agam.

Terkait kesiapan SD Islam Ibnu Syam menghadapi penilaian tingkat provinsi nantinya, Raflis menyampaikan, jajaran UPT Pendidikan dan pemerintah kecamatan sangat mengharapkan adanya pembinaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten dan unsur terkait lainnya, karena hal tersebut akan menambah semangat dan motivasi pihak sekolah, komite, masyarakat, dan orangtua murid mencurahkan perhatian dan kerjasamanya demi kemajuan sekolah. Harapan tersebut sudah disampaikan ke kantor secretariat UKS di Disdikpora Agam.
       
“Saat ini sekolah telah mempersiapkan diri untuk menghadapi penilaian tingkat provinsi. UPT Pendidikan bersama pemerintah kecamatan, nagari bahkan jorong siap memberikan pembinaan kepada SD Islam Ibnu Syam dalam menghadapi penilaian tingkat provinsi nantinya. Mudah-mudahan dengan kerjasama dan dukungan dari semua pihak, semoga SD Islam Ibnu Syam dapat meraih peringkat terbaik nantinya di tingkat Sumatera Barat,”ungkap Raflis.

Sumber : Bag. Humas Setda Agam