Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Tingkat Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kes Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan, Kabu..." /> Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Tingkat Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kes Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan, Kabu..." />

Tim Propinsi Sumbar Nilai Nagari Salareh Aia

Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Tingkat Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kes Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Kamis (12/1)

Bupati Agam dalam sambutannya, TP-PKK dan jajarannya telah mencatat prestasi yang luar biasa dalam melibatkan masyarakat secara luas dan nyata untuk mencapai target pemerintah dalam bidang pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Seperti kesuksesan posyandu, keberhasilan keluarga berencana, pelestarian lingkungan, pencegahan dan pemberantasan penyakit menular dan upaya peningkatan kesehatan keluarga dalam mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga.

Dalam ekspose Ketua TP. PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri mengungkapkan, terpilihnya Nagari Salareh Aia sebagai wakil Kabupaten Agam dalam lomba kesatuan gerak PKK-KB-Kes Tingkat Propinsi Sumbar sudah melalui proses penilaian yang sangat objektif yang melibatkan tim penilai dari semua unsur

"Kami menyambut positif kegiatan ini dan berharap Nagari Salareh Aia dapat menjadi juara pada tingkat Propinsi Sumbar dan terus melaju pada tingkat Nasional," harap Ny. Vita Indra Catri yang tergolong aktif melakukan pembinaan PKK ke nagari-nagari itu.

Selain itu, ketua tim penilai dari Provinsi, mengatakan, dalam lomba tersebut tim penilai melakukan penilaian terhadap tiga kriteria perlombaan kesatuan gerak PKK, Posyandu dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang tergabung dari lintas sektor yang terlibat dalam tiga pokok itu. Pokok utama yang akan dinilai dalam tiga pokok tersebut yakni, perkembangan pengetahuan kader dan aktifitas serta proses dalam pengembangannya  kegiatan tersebut.

Kehadiran tim penilai disambut tarian gelombang anak Nagari Salareh Aia, juga turut hadir Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah beserta jajaran Pemerintahan Agam, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, Camat se-Kabupaten Agam, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Agam, Wali Nagari dan Ninik Mamak, Cerdik Pandai, Alim Ulama Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang serta masyarakat.

Sumber : Bag. Humas Setda Agam