AGAM-Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga akan memberikan beasiswa terhadap 31 siswa yang sekolah diselter dan sekarang sudah dipindahkan ke sekolah yang baru dengan ke..." /> AGAM-Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga akan memberikan beasiswa terhadap 31 siswa yang sekolah diselter dan sekarang sudah dipindahkan ke sekolah yang baru dengan ke..." />

31 Siswa Selter Diberi Beasiswa Diknas

AGAM-Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga akan memberikan beasiswa terhadap 31 siswa yang sekolah diselter dan sekarang sudah dipindahkan ke sekolah yang baru dengan kesepakatan bersama.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Agam Erwin Umar diruangan kerja saat dilakukan komfirmasi. Rabu (11/1).

Dikatakan, Dinas pendidikan dan Pemuda Olahraga akan memberikan bantuan beasiswa selama setahun kepada anak yang selama ini sekolah diselter sebanyak 31 siswa yang tinggal, sebelumnya hampir mencapai 200 siswa dengan gabungan empat sekolah yang terkena gempa 30 September 2009 yang lalu.

"Kita akan berikan mereka beasiswa selama setahun  ini supaya tidak adalagi beban orang tuanya untuk sementara waktu, dan saya tidak main-main dengan pendidikan siswa" ulasnya.

Setiap siswa nantinya akan diberikan bantuan beasiswa sebesar Rp360.000/siswa selama satu tahun dengan beasiswa Propinsi atau beasiswa Kabupaten nantinya.

Selain beasiswa, semua siswa yang berjumlah 31 siswa tersebut juga akan dibantu baju seragam dengan dana BOS yang ada disekolah tempat mereka belajar nantinya.

Dengan adanya beasiswa dan bantuan seragam tersebut diharapkan bisa mengurangi beban orang tua mereka, karena sudah lama sekali menempati selter penampungan yang ada di Sungai Batang Maninjau Kecamatan Tanjung Raya.

Sumber : Bag. Humas Setda Kab. Agam