Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, memberikan  bantuan beasiswa kepada 34 pelajar dari keluarga kurang mampu bertepat di Kantor Walin..." /> Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, memberikan  bantuan beasiswa kepada 34 pelajar dari keluarga kurang mampu bertepat di Kantor Walin..." />

BAZ Tilkam Bantu Beasiswa untuk 34 Anak

Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, memberikan  bantuan beasiswa kepada 34 pelajar dari keluarga kurang mampu bertepat di Kantor Walinagari Koto Tanggah, Rabu (11/1).

Sekretaris Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Tilatang Kaman Suwardi mengatakan,  bantuan untuk 34 pelajar ini terdiri dari, 10 siswa SD dengan beasiswa Rp200.000 per anak, sembilan orang siswa SLTP dengan beasiswa Rp250.000 per anak, 11 siswa SLTA dengan beasiswa Rp300.000 per anak dan empat mahasiswa dengan jumlah Rp500.000 per anak.

"Mudah-mudahan beasiswa yang diberikan ini dapat meringankan biaya sekolah mereka," kata Suwardi.

Ia menambahkan, beasiswa ini berasal dari zakat PNS di Kecamatan Tilatang Kamang, Unit Pelaksana Teknis Pendidikan, Puskesmas Pakan Kamis, Puskesmas Kapau, MAN Batu Mandi, MTsN Bukareh, SMAN 1 Tilatang Kamang, Kantor Camat Tilatang Kamang, Kantor Kua Tilatang Kamang serta zakat dari Muzakki secara pribadi.

Disamping itu, juga disalurkan zakat usaha produktif untuk empat orang, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 2. 500. 000.

Sedangkan, pada tahun 2012 BAZ Kecamatan Tilatang Kamang merencanakan program bantuan beasiswa untuk Calon Mubaligh Kecamatan Tilatang Kamang.

"Masing-masing nagari untuk satu orang anak dan calon mubaligh tersebut akan dibiayai sejak sekolah di Aliyah atau Ponpes sampai tamat kuliah," tambahnya.

Sumber : Bag. Humas Setda Kab. Agam