KAN Koto Rantang Terbaik II Tingkat Sumbar

Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Rantang Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam, keluar sebagai juara terbaik dua tingkat Provinsi Sumatera Barat, dalam penilaian KAN yang dilaksanakan baru-baru ini. "Prestasi yang diraih KAN Koto Rantang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Propinsi Sumatra Barat nomor: 180/1606/HUK/2011," kata Ketua KAN Koto Rantang, Y. A. Dt. Maleka Nan Tinggi di Palupuah.
 
Perolehan prestasi KAN Koto Rantang bersama peringkat pertama, kedua dan ketiga, selain trophy memperoleh tabanas dan piagam penghargaan, diserahkan Jum'at (30/12) di Padang. Y,A Dt. Maleka Nan Tinggi menambahkan bahwa terlaksananya lomba KAN berkat kerjasama yang dirancang oleh gubernur dan LKAAM Sumbar sangat tepat, sebab bila peranan KAN tidak kuat setiap nagari maka kekuatan pemerintahan nagari kurang kuat.

Kedepan pengurus KAN bersama ninik mamak di nagari perlu diberikan pembinaan secara serius oleh Pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemkab dengan harapan kedepan gubernur sudah saatnya menerbitkan Pergub tentang pembinaan KAN dan ninik mamak. "Mari kita jadikan KAN sebagai pilar terdepan dalam penerapan nilai-nilai Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah (ABS- SBK) di tengah-tengah masyarakat nagari," demikian ditambahkan Dt. Maleka Nan Tinggi.

Sumber: Bag. Humas Setda Kab. Agam