Satu Sekolah Tanam 30 Pohon

Mendukung Program Agam Menyemai

Para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ampek Nagari bersama kepala sekolah, guru dan staf Melakukan penanaman pohon sirsak dan mahoni sebanyak 30 Batang di perkarangan sekolah. Kegiatan tersebut turut serta, Camat Ampek Nagari Syahrul Hamidi, SH di dampingi Sekcam Drs. Bustanul Arifin Kepala SMP Negeri 2 Ampek Nagari Drs. Syafril Efendi, Majlis Guru, Siswa PPL Rivaldi, Riko dan Wakil UPT Pendidikan Thahar.

Camat menyampaikan, penanaman ini tindak lanjut program Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah yang dilakukan selama ini yakni Agam menyemai dan pencanangan gerakan menanam Ampek Nagari. Pada Kesempatan itu, camat mengajak siswa dan guru agar gemar menanam pohon untuk kelestarian lingkungan dan dikonsumsi siswa. Terlibatnya siswa mulai tingkat SMP Negeri 2 Ampek Nagari dalam kegiatan menanam ini jelas sangat membanggakan. "Di tangan generasi muda inilah akan tumbuh kesadaran menjaga lingkungan. Hal itu sekaligus sebagai tindak lanjut dari Gerakan Agam Menyemai yang diterapkan selama ini," tambahnya.

Kepala Sekolah Drs. Syafril Efendi menambahkan, pihaknya sangat mendukung gerakan menanam tersebut dengan mengajak guru dan siswa membiasakan menanam. Dia menjelaskan, gerakan penanamam pohon untuk menjaga Kabupaten Agam tetap asri, dingin dan sejuk. (Humas Setda Kab. Agam)