Puskesmas Pekan Kamis Adakan Penyuluhan Setiap Kamis

Berupaya Ciptakan Masyarakat Yang Sehat

Untuk menciptakan masyarakat yang sehat, Puskesmas Pekan Kamis Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam mengadakan penyuluhan kesehatan setiap hari kamis. Penyuluhan tersebut dilakukan di dalam gedung puskesmas sendiri. Dokter umum Puskesmas Pekan Kamis, Dr. Novi kepada wartawan AMC saat dihubungi mengatakan, penyuluhan tersebut dilakukan untuk menunjang agar masyarakat mengetahui berbagai penyakit dan dapat melakukan pencegahan sebelum terjangkit.
 
"selain di dalam gedung, berbagai macam kegiatan penyuluhan juga banyak kami lakkan. Seperti penyuluhan di posyandu-posyandu yang erada di lingkungan Puskesmas Pekan Kamis serta puskesmas pembantu lainnya,” ungkapnya. Penyuluhan untuk ibu-ibu hamil dan ibu yang baru saja melahirkan juga sering dilakukan. Hal itu bertujuan memberikan arahan agar sang ibu bisa menjag kesehatan dirinya serta buah hatinya.

"sebagai pelayan kesehatan mayarakat, kami terus berupaya untuk meningkatkan kinerja kami, apalagi ini menyangkut terhadap sosial masyarakat, ditambah lagi kami berupaya menciptakan masyarakat agam yang madani,” tuturnya. Dr. Novi mengharapkan, semua terwujud jika antara instansi pemerintah denan masyarakat saling kerjasama untuk mewujudkan suasana yang sehat dan lingkungan yang nyaman. (Humas Setda Kab Agam)