Tanpa mengenal waktu, kendatipun sudah larut malam namun Bupati Agam Indra Catri masih menyempatkan diri hadir bersama masyarakatnya yang tengah ditimpa musibah kebakar..." /> Tanpa mengenal waktu, kendatipun sudah larut malam namun Bupati Agam Indra Catri masih menyempatkan diri hadir bersama masyarakatnya yang tengah ditimpa musibah kebakar..." />

Tengah Malam Bupati Agam Indra Catri Datangi Korban Kebakaran

Tanpa mengenal waktu, kendatipun sudah larut malam namun Bupati Agam Indra Catri masih menyempatkan diri hadir bersama masyarakatnya yang tengah ditimpa musibah kebakaran di Jorong Parik Putuih Nagari Ampanggadang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu (7/12).

Wali Nagari Ampang Gadang Rifki Syaiful Bagindo,ST mengatakan kebakaran yang melanda empat rumah semi permanen itu mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta,  karena barang berharga milik korban tidak bisa diselamatkan.

Rifki menambahkan, pemilik rumah dengan jumlah 21 jiwa ini terpaksa diungsikan ke rumah kerabat  terdekat yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Salah seorang pemilik rumah Nerwati (39) mengatakan, pihaknya melihat gumpalan asap hitam pekat diatas atap rumahnya, disaat bersamaan terlihat ada anak-anaknya yang masih kecil sedang berada di dalam rumah.

Pada saat itu, api semakin besar dan menyalar ke rumah lainya dan warga Parit Putuih beramai-ramai untuk membantu memadamkan api, karena di kuatirkan api akan melalap rumah yang lain yang berdekatan dengan rumah.

Beberapa menit kemudia, datang mobil pemadam kebakaran dari Bukittinggi dan Agam untuk memadamkan api yang sudah membesar.

Bupati Agam Ir.H.Indra Catri ditengah kesibukannya, langsung bertolak dari Lubuk Basung ke Jorong Parik Putuih. Sesampai di rumah dinas Belakang Balok Bukittinggi, bupati menerima pemaparan kronologis kejadian kebakaran dari Wali Nagari Ampang Gadang Rifki Syaiful Bagindo,ST. Dan setelah mendapat gambaran yang jelas Bupati Agam bersama Kabag Humas Kabupaten Agam dan Wali Nagari Ampang Gadang bertolak kelokasi kebakaran kendatipun waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB

Setiba dilokasi, rombongan Bupati Agam disambut langsung oleh Kepala BPBD Agam Martiaswanto, Camat Ampek Angkek,beserta warga Parik Putuih yang masih memadati lokasi kebakaran. Bupati langsung menemui para korban kebakaran yang untuk sementara ditampung dirumah-rumah warga dan juga gedung serba guna.

Bupati Agam menyampaikan rasa duka yang amat mendalam, atas terjadinya musibah kebakaran ini, juga mengajak agar para korban untuk bersabar menghadapi bencana.

Sebelum Bupati Agam kembali bertolak ke Lubuk Basung, Bupati Agam menyempatkan diri meninjau Posko Penanggulangan Bencana dan mengapresiasi kesigapan seluruh pihak yang terlibat dalam mendirikan posko penanggulangan bencana sembari menyerahkan bantuan yang diterima langsung koordinator posko yang juga wali jorong Parik Putuih Wirzal.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam