Sebanyak 1.000 bibit pohon pinang ditanam sepanjang jalan di Jorong Pulai Kenagarian Magek Kecamatan Kamang Magek. Hal itu membuktikan bahwa program “Agam Menyema..." /> Sebanyak 1.000 bibit pohon pinang ditanam sepanjang jalan di Jorong Pulai Kenagarian Magek Kecamatan Kamang Magek. Hal itu membuktikan bahwa program “Agam Menyema..." />

1.000 Bibit Pinang Ditanam Sukseskan Program Agam Menyemai

Sebanyak 1.000 bibit pohon pinang ditanam sepanjang jalan di Jorong Pulai Kenagarian Magek Kecamatan Kamang Magek. Hal itu membuktikan bahwa program “Agam Menyemai” ditanggapi oleh masyarakat dengan positif.

Kepala Jorong Pulai Magek Makmur Agustiar kepada wartawan AMC mengatakan, penanaman pohon ini adalah suatu bentuk tindak lanjut dari program Agam menyemai Bupati Agam.
“Sebagai perpanjangan tangan bupati, kami juga berusaha untuk menyukseskan hal tersebut, karena pada dasarnya, program bupati tersebut sangatlah positif,” ungkapnya, Rabu (7/12).
Bibit pinang ini di berikan oleh Disan Kehutanan Kabupaten Agam sesuai dengan permintaan masyarakat yang ingin melakukan penghijauan di lingkungannya.
Menurut Makmur, pohon pinang ini sangat bermanfaat untuk menahan tanah agar tidak longsor ke sawah jika ditanam dengan rapi dan pemandangannya juga indah.
“Penanaman bibit pohon pinang yang dilakukan para pemuda dengan suka rela dan bibit ini juga akan dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.
Makmur sendiri mengharapkan program bupati yang tergabung dalam program invasi cerdas ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan mendapat dukungan dari berbagia lapisan.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam