Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sangat penting diterapkan di setiap sekolah meningkatkan kehidupan sehat bagi anak didik di Kabupaten Agam.

Hal ini dik..." /> Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sangat penting diterapkan di setiap sekolah meningkatkan kehidupan sehat bagi anak didik di Kabupaten Agam.

Hal ini dik..." />

Program UKS Penting Diterapkan di Sekolah

Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sangat penting diterapkan di setiap sekolah meningkatkan kehidupan sehat bagi anak didik di Kabupaten Agam.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Indra kepada wartawan Agam Media Center, Selasa (6/12).
 
Kata dia, hal ini sesuai dengan UU No. 23 Tahun 1992 Bab V Pasal 45 yang menyebutkan bahwa kesehatan diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat peserta didik dalam lingkungan hidup sehat, sehingga peserta didik dapat belajar tumbuh dan berkembang secara harmonis dan optimal menjadi sumber daya manusia yang lebih berkualitas.


Guna mewujudkan hal tersebut, kegiatan UKS yang diadakan di sekolah yang ada di wilayah Agam menjadi sesuatu program yang penting dan wajib dilaksanakan untuk diterapkan untuk anak didik di sekolah.

Hal ini telah dilakukan di UKS Sekolah Dasar Negeri 39 Koto Alam dan hal ini mendapat sambutan positif dari pelajar.
 
Indra  memberikan penghargaan kepada pihak sekolah, karena ruangan UKS tertata dengan rapi, lingkungan sekolah terlihat bersih dan secara keseluruhan tidak terlihat murid yang mengalami gangguan pertumbuhan.

Selain itu, dia juga memberikan pujian terhadap pengelolaan TOGA di sekolah tersebut dan pihaknya berharapan beliau agar kegiatan UKS yang ada di sekolah terus ditingkatkan dan koordinasi dengan Puskesmas Koto Alam agar lebih intensif dilakukan guna mencapai tujuan yang diharapkan kedepan.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam