Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tanjung Raya, Senin 5 Desember 2011 melakukan penanaman pohon pelindung di ruas jalan Jorong Koto Tinggi usai melakukan per..." /> Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tanjung Raya, Senin 5 Desember 2011 melakukan penanaman pohon pelindung di ruas jalan Jorong Koto Tinggi usai melakukan per..." />

Gerakan Agam Menyemai Bersama BKMT Tanjung Raya

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tanjung Raya, Senin 5 Desember 2011 melakukan penanaman pohon pelindung di ruas jalan Jorong Koto Tinggi usai melakukan pertemuan sekaligus wirid bulanan di Mesjid Nurul Iman Jorong Koto Tinggi Nagari Duo Koto.

Ratusan batang mahoni dan sengon sekarang berjajar mengisi pinggir jalan kabupaten tersebut. Tidak hanya BKMT Tanjung Raya bersama anggota dan Pemerintah Nagari Duo Koto serta instansi kecamatan seperti KUA dan BP4K2P saja yang melakukan kegiatan ini, tetapi juga termasuk juga anak MDA Koto Tinggi secara bersama melakukan penanaman pohon pelindung.

Hal ini menunjukkan bahwa Gerakan Agam Menyemai, salah satu inovasi cerdas Bupati Agam Indra Catri betul-betul sudah melekat di hati masyarakat Agam, gerakan ini tidak hanya lagi bicara kuantitas yang ditanam, tetapi sekarang komponen masyarakat mana yang tidak ikut melakukan gerakan ini, karena hampir semua lapisan melakukan gerakan agam menyemai.

Pertemuan dan wirid BKMT Tanjung Raya ini secara rutin dilakukan setiap bulan dengan cara bergiliran di 9 (sembilan) nagari di salingka Danau. Dalam laporannya Ketua BKMT Tanjung Raya, Hj. Sumiati menyampaikan bahwa  kegiatan bulanan ini merupakan putaran terakhir menjelang ulang tahun pertama BKMT Tanjung Raya tanggal 4 Januari 2012 nanti. Sesuai rencana dihari ulang tahun nanti akan dilakukan kegiatan anjangsana ke BKMT lain sebagai bentuk silaturahmi dan berbagi program BKMT.
 
Camat Tanjung Raya Syatria, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengajak anggota BKMT berada di barisan terdepan dalam menggerakkan masyarakat terutama dilingkungan masing-masing untuk mengoptimalkan program strategis Agam lainnya yakni Gerakan Magrib Mengaji, Wirid Remaja dan Thaharah Mesjid. Sementara Ustad Zulfi St. Rais dalam tausiyahnya mengajak masyarakat terutama pengurus BKMT beserta anggota untuk melakukan perubahan seiring momentum tahun baru hijriyah, termasuk dengan mengisi rumah ibadah dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam